Sabtu, 03 Maret 2012

Copas : Sebuah Kisah Cinta antara muslim dan nasrani (true story) 6-10


Update 6a

Sore itu gw pulang kerja dengan ga semangat, sial banget gw hari itu.
Banyak masalah dateng.

- uni selingkuh sama temen kerjanya (dasar ga tau diri loe un

- dapet kenalan tapi ternyata maho (udah sempet gw rayu2 lagi tuh maho )

- dikasih peringatan sama bos gara2 online pas jam kerja (di warnet gw itu ada aturan gan pegawai boleh ngenet gratis 2 jam tiap hari setelah selese kerja )

nyampe rumah ternyata sepi. Keluarga gw terdiri 5 orang gan.
- babeh (kerja di luar kota gan jarang pulang )
- emak ( emak gw juga kerja gan tapi sore doank jam 2-6 buka toko oleh2 di terminal )
- kakak (gw punya kakak perempuan gan, udah kerja juga. Agak deket sama gw. Banyak yg bilang gw ama kakak kembar gan soalnya jarak kelahiran kita cuma 13bulan )

- gw : cowok terganteng serumah gan ( anak cowok sendiri harapan orangtua bangsa dan negara )

- adek : adek cewek gw gan kelas 3 sma (sekarang dah lulus) agak pemarah kayak babe gw paling manja, sering berantem ma gw rebutan remot tipi :

"tit..tit..tit" hape gw bunyi tanda dapet sms.

Sms emak : ndunk jemput adek loe di tempat les.

Gw : cape mak

emak : jemput sono kasian kalo ga mau ga usah makan, ga ridho emak nasinya loe makan

gw : IYA EMAKU TERSAYANG

baru juga masuk rumah udah harus keluar lagi. Tempat les adek gw masih deket2 warnet gan.

Udah 10menit gw nunggu tapi ga keluar juga adek gw. Daripada mati gaya mending gw online deh sapa tau syva jg ol


nickname : syva
status : online
age : 20
city : jogjakarta

cuma sedikit gan info profil syva

gw : hi syva jam segini udah ol aja loe (gw kirim lewat pm gan)

udah 10 menit tapi syva ga bales2 juga.

Gw : syva loe lagi ngapain sih?

syva : maaf sha baru bales, abis dari belakang. Boker!!

gw : (nah tuh kan ceplas ceplos tu anak ) jijay loe, ga cebok ye? Masih bau

syva : hahaha kampret kowe!! Cebok lah lagi apa nih?

Gw : lagi gali kuburan! udah tau lg chat ma elo masih tanya?

syva : maksudnya lagi nyambi apa mas? :

gw : lagi nunggu adek gw pulang les.

syva : gimana cewek loe?udah ngomong baik2 sama dy?

Gw : belom, biarin gw mau ngilang dulu. Sebelum gw dapet selingkuhan dendam ini tak akan terbalaskan

syva : haha terserah loe deh
loe kerja ato kuliah

gw : gw kuliah (lah kok gw malah bohong ya? gpp deh ga bakal ketauan juga di dunia maya)

syva : kuliah dimana?jurusannya?

Gw : di universitas safari raya jurusan solo-semarang :

syva : wkawkawka eh serius loe?

Gw : kuliah di UKSW jurusan psikologi ( jiah jadi gw 1 fakultas sama ciput ) nah loe?

Syva : gw akademi blablabla jogja, analis kesehatan

-stop dulu disini ntar ane lanjut lagi updatenya.kerja dolo -


Update 6b

Cukup lama gw chat sama syva 20menit mungkin. Sambil nangkring diatas motor gw pelototin hp gw dah kayak ababil aja waktu itu.

gw : va seminggu lagi kan puasa, puasa tahun kemaren nutup ga loe?

syva : oh km puasa ya?emang ada ya cewek dewasa puasa nutup tiap bulan?kan ad siklus menstruasi?

gw : (bego bener gw) kalo gw hebat loh puasanya?

Syva : kok bisa?

gw : 30hari full gw puasa

syva : wuih hebat kuat banget loe?

Gw : iya donk tapi ga tau deh puasa gw sah ato ga

syva : hahaha cowok slengekan kayak loe pasti ga sah puasanya

gw : loe sendiri gimana?

Syva : gw nasrani kok

gw : oh gitu maaf y?

Ga berapa lama adek gw keluar.

Gw : va udahan dulu ya?adek gw udah keluar

Syva : okay sha ntar malem sambung lagi ya?gw tunggu loh awas kalo ga ol

Dalem hati gw sumringah gan, syva bilang nunggu gw. Itu tandanya dia tertarik sama gw (geer mampus)
tapi sayang kita beda

"kak temenku nebeng nyampe ABC ya?" tanya adek gw

gw : muke gile loe?motor kecil gini buat bertiga. Ga bisa!

adek : kasian kak udah ga ada angkot mau ujan lagi

gw : tapi sekali ini doank, besok2 no way :

"riiiin..ayo jadi bareng ga?" teriak adek gw manggil temennya

rini : kak gw bareng nyampe ABC y?

gw : (sumpah gan si rini bening banget, kayak blasteran mirip2 nikita wili)
eh i..iya ayo gapapa kok :
km duduk tengah ya biar si gendut di belakang?

adek : GENDUT NDASMU!! PADUNE KOE PENGEN MBATI TOW?

gw : kalo loe di tengah jadi berat ke depan bego

adek : tapi kan rini turun duluan ntar :

gw : yaudah ayok buruan, mau ujan nih
ayo rini juga naek

gagal deh gan gw bersentuhan ama rini mencari kesempatan dalam kesempitan

5 menit jalan udah nyampe ABC gan, daerah rumah rini.

Rini : makasih ya kak dikasih tebengan :

gw : oh iya gapapa kok,besok mau bareng lagi juga boleh

adek : yee tadi katanya sekali ini aja boleh nebeng

gw : diem loe monyong :

"kita pulang dulu ya rin?besok mau bareng lagi juga boleh"

Rini : iya makasih banyak ya kak (sambil ngedipin mata ke gw gan )
firasat gw si rini ada feel nih ma gw pake acara kedip2 segala (geer super mampus )

10menit jalan gw nyampe rumah gan, ada motor uni di depan rumah waduh ngapain dy kerumah ga ngabarin gw dulu?


Update 7

Ketika gw masuk rumah uni sudah duduk manis di ruang tamu, padahal pas gw pergi rumah kosong trus siapa yang bukain pintu buat dia?

adek : eh ada mbak uni! tau gini kan tadi ga usah jemput gw kak?

Gw : (dalam ati "kalo ga jemput loe ga dibolehin makan gw " ) udah sana loe masuk kamar.

Adek : gitu aja sewot

gw : ngapain km kesini?

Uni : kok ngomongnya gitu yank? 2 hari ilang km kemana? Aku kira sakit jadi aku kesini.

Gw : iya aku emang sakit, sakit hati gara2 kamu

uni : maksud km ap yank?

Gw : ga nyadar km!! Itu hendrik siapa? Smsan apa km sama dy?hah

uni : eh..emm..itu..itu cuma bercanda kok yank ga serius

gw : becanda ampe puluhan sms gitu?pake mesra2an lagi.

uni : sumpah yank itu cuma becanda

gw : udah! Males aku ketemu sama kamu, sono gih pulang dulu . Kita break buat sementara, ga usah ketemu, ga usah kontek2an dulu (jadi ikut2an syva gw pake break hubungan segala)

uni : tapi yank aku jelasin dulu..

belom sempet dy selese ngomong gw udah masuk ke dalam kamar gw trus kunci pintu. Biarin deh dy di ruang tamu sendirian ntar juga bosen sendiri trus pulang

daripada pusing mikirin dy mending gw lanjutin chatting ama syva

gw mulai login tapi sayang syva udah off.
iseng2 gw pm inbox dy

"syva manis ni no hape gw ntar sms ya 085641*****
: , repot chattingan mulu ngabisin benwit (dasar cowok kere ) "

Semoga aja dy segera ol trus respons pm gw

* * *

ga nyadar gw ketiduran dari maghrib nyampe jam 8. Kata adek gw uni langsung pulang begitu gw masuk kamar. Gw cek hape gw.
Ada sms dari nomor baru, asek moga aja itu syva

SMS :
sejak mengenalmu ku susah melupakanmu..
tiap malam kau hadir dalam mimpiku dan membuatku mengigau..
SETAN..
SETAN..


Gw :
"kampret!siapa nih?loe tuh yang setan !" :mad

sms : oh gitu ya?jadi gw setan yang manis donk? Kalo ga salah tadi loe bilang gw manis

gw : ini syva ya? :

syva : iya ini gw. Lagi ngapain loe?lama amat bales smsnya?

semenjak malam itu gue jadi sering smsan sama dy, terkadang jg gw nelpon dy. Suaranya alus mendesah2 gitu , bikin gw jadi h*rny :
tapi sayang gan gara2 dari awal gw bohong soal gw kuliah kebohongan gw jadi berlanjut. Apalagi tentang jatidiri gw .
Gw bilang punya mobil sendiri (padahal aslinya cuma punya motor matic masih kredit lagi 2 taon )

gw bilang rumah gw di perumahan elit di salatiga ( padahal rumah gw di pinggiran kota, banyak bocornya lagi kalo ujan ) dan kebohongan lain2. Jadi intinya syva taunya gw anak borju . Gw jadi bisa ngrasain jadi orang lain trus ada yang percaya lagi kalo gw seperti itu.
Maaf ya va awalnya gw ga maksud bohong sama loe cuma gw keceplosan

* *

mungkin udah 2 bulan gw deket sama syva, tiap hari smsan, terkadang jg nelpon. Dan gara2 syva nama gw berubah jadi OSHA ALBINERO tapi juga itu cuma bohong.

Suatu hari syva sms, ngajak gw ketemuan di jogja.

Syva : aku pengen ketemu sama kamu (saking deketnya dah ga pake loe gw lagi )

gw : iya pasti kita ketemu kok, aku juga pengen liat kamu. (padahal waktu itu gw bingung gan, kenyataannya ga mungkin banget kita ketemu dengan semua kebohongan gw, gw pun ambil keputusan pas hari H ketemu gw bakal ngilang n ganti no hape, maaf ya syva tapi kalo hubungan ini diterusin malah bikin kamu sakit hati.
Tapi di lain sisi gw ga bisa putus komunikasi dari dy, segala perhatian dy ke gw udah lebih dari sekedar pacaran. Gimana caranya supaya syva mau nerima gw n tetep temenan. Gw takut kalo gw ngomong jujur dy jadi marah.

Waktu itu gw bingung banget n ga tau mesti gimana

to be continued


Update 8

Tiap hari syva selalu nanyain ke gw, minta kepastian kapan bisa ketemuan.
berbagai alasan udah gw ucap ke dy, mulai dari sakit, sibuk kuliah, sibuk urusan keluarga dan sebagainya tapi hal itu ga ngebuat dy bosen untuk terus ngejar2 ketemuan sama gw.

Syva : sha kapan bisa ketemu?ayo km ke jogja ntar aku ajak muter2 jogja, tapi km pake mobil ya?biar adem

gw : iya va aku juga ga sabar pengen ketemu sama kamu, mf ya aku janji2 trus ke kamu

syva : gapapa kok, aku akan setia nunggu kedatangan kamu. Kita belum pernah ketemu tapi entah kenapa tiap hari aku selalu kangen kamu. I miss u :

jujur banget gw makin ga tega sama syva, dy bener2 nganggep osha itu ada dan nyata. Cowoknya aja pernah ngajak balikan tapi dy tolak dy bilang dy ga nunggu cowoknya tapi dy nunggu osha

**

semaleman gw ga bisa tidur, gw bingung mutusin apa yang mesti gw lakuin ke syva bilang jujur apa adanya atau langsung ngilang gitu aja.

pagi ini gw nelpon syva gw udah ambil keputusan.

Gw : tut..tut..tut

syva : (cekrek) nomer yang anda tuju sedang tidur cobalah beberapa saat lagi!

Gw : halo..halo.. Syva kamu lagi apa sih?udah bangun belom?

Syva : sekali lagi diberitahukan nomer yang anda tuju sedang sibuk cobalah beberapa saat lagi.

Gw : aku hitung sampe 3 kalo ga serius aku matiin loh?
1..2..

Syva : "bila kujatuh cinta aku melihat matahari, kan datang padaku dan memelukku dengan..sayang!"
osha aku sayang kamu. :

gw : (gw termenung gan ga bisa ngomong apa2, gw ga nyangka syva bakal nyanyi trus bilang sayang ke gw)
"ehmm..aku juga sayang sama syva ada yang mau aku omongin"

syva : ngomong apa sha?

Gw : apa bener kamu mau ketemu sama aku?

Syva : ya iyalah, aku pengen ketemu sama orang yang bikin hari2ku makin bersemangat dan menyenangkan

gw : aku takut kalo ketemu kamu akan kecewa sama aku.

Syva : kecewa kenapa?kok km ngomong kayak gitu?

gw : ya khawatir aja aku ga sesuai yang kamu bayangin.

Syva : ga sesuai gimana?kan km udah bilang ciri2 kamu?
Kamu putih (padahal aslinya item : )
rambut kamu lurus (padahal kriting berombak )
kamu tinggi (kalo yang ini bener )
Apanya yang ga sesuai?

gw : hehe iya juga ya?
syva kalo ada orang yang bohong sama kamu gimana?kamu bisa maafin orang itu?

Syva : kalo bohongnya ringan2 aja bisa aku maafin, kenapa sie?kamu jadi aneh?

gw : (MODYAR gw padahal bohong gw kelas dewa, 2 bulan coba gw bohongin dy bakal semarah apa tuh?
"aku mau ngomong jujur sama kamu!"

syva : ngomong apa?aku jadi degdegan.

Gw : sebenarnya aku bukan osha, osha itu ga ada! Selama ini aku bohong sama kamu. Osha dan segala tetek bengeknya itu ga ada, semua itu cuma imajinasiku belaka. Maafin aku ya?

syva : hahaha becandaan kamu konyol ga lucu tauk

gw : ga aku beneran. Osha albinero ga pernah ada dy cuma imajinasi otak kotorku ini. Maafin aku syva

syva : .....

Hampir 2 menit dy diem dan sayup2 gw dengar suara tangis. Untuk pertama kalinya gw denger syva nangis.

Gw : maafin aku syva. (Cekrek..hape gw matiin, setelah itu gw ganti simcardnya dengan yang baru dan gw simpen simcard lama di dompet)

"maafin gw syva?ini bukan inginku yang sebenarnya"

kisah gw sama syva akan terus berlanjut. Tungguin ya agan2 n sista2.

Update 9

24 desember 2008

ga terasa udah 1 bulan lebih gw putus kontak sama syva. Bagaimana ya keadaan dy sekarang? Gw kangen banyolan dy. Dy cewek yang cerdas tau tentang segala hal. Pernah suatu saat kita nelpon2an sambil dengerin radio yang sama, kita lomba buat nebak judul lagu sama artisnya. Skor akhir 7-3 untuk kemengangan dy padahal ada lagu a7x juga. Tau aja dy lagu rock.

Malem ini malem natal. Gw yakin semua umat nasrani di dunia lagi bahagia malam ini, tak terkecuali syva. Dy pernah bilang bagi dy hari terindah buat dy adalah hari natal hari ultah, hari valentine cuma dy anggep hari biasa. Sebuah bukti kecintaan dy terhadap keyakinan yang ia yakini.

Ingin rasanya gw hubungi dy malem ini tapi gw takut, takut dy marah dan keinget lagi kejadian dulu.

gw ambil hape gw di meja. Dengan nomor yang baru gw coba sms syva. Gw apal nomor dy diluar kepala (semoga aja belum ganti)

gw : hai..

Syva : hai juga : )

sifat dy ga berubah, sama orang asing tetep aja friendly

Gw : apa kabar?

syva : gw baek2 aja, sapa neh?

gw : gw orang yang akan selalu mendoakan kebahagian kamu

syva : ow gitu? Terimakasih semoga Tuhan memberkati kamu

gw : merry christmas

syva : merry christmas too

setelah itu gw gatau harus bales apalagi. Tapi gw bersyukur ternyata dy masih hidup trus kayaknya juga baik2 aja keadaan dy.

Gw : syva gw ndunk

syva : indunk indunk kepala lindunk, ujan diudik disini mendung, anak siapa pakai kerudung, mata melirik kaki tersandung
ndunk siapa?

gw : osha

syva : ??

gw : mf aku ga tau diri hubungi km lagi, aku cuma pengen ucapin selamat natal.

Waktu berjalan 10menit tapi syva ga bales juga.

Gw : syva..

Syva : kenapa dulu kamu menghilang?

Gw : aku yang salah, jadi aku ngerasa ga pantes aja kontak kamu lagi.

Syva : iya kamu salah, waktu itu kamu jahat

gw : iya aku sadar.

syva : kamu tau ga? Aku ga butuh osha, aku butuh hatinya osha! Aku yakin kamu sama osha punya hati yang sama kan? Kenapa kamu langsung ngilang? nomor kamu ga aktif. Setiap hari selama seminggu aku coba hubungi kamu, kamu kemana?kayak gitu kelakuan cowok gentle :
mau osha kaya mau miskin aku ga peduli, waktu itu yang jelas aku sayang sama osha walo kami ga penah ketemu.

Gw : iya sifat osha sama ma aku, aku itu osha ,osha itu aku. Apa kamu mau maafin aku?

Syva : ga semudah itu

gw : aku rela lakuin apa aja asal kamu bisa maafin aku?

Syva : okay, kalo gitu kita harus ketemu secepatnya

JLEGEEER bagai petir di siang bolong gw denger permintaan dy

gw : kapan? tapi gw kerja

syva : oh jadi soal kuliah juga boong? km ga usah ke jogja, lusa aku ke salatiga, ada acara nikahan kakak sepupu disana.

Gw : hah?lusa?km yakin? Tapi aku ga seperti osha loh?

Syva : kenapa emang?bukan masalah buat aku? Aku pengen liat muka km!

Gw : tapi bener kan kamu maafin aku?

Syva : iya aku maafin kamu asal kita ketemu dulu?

gw : gw telpon ya?

Syva : maaf ga bisa, aku lagi sibuk sekarang.

Gw : baik kalo gitu besok aku telpon ya?

setelah itu ga ada balesan lagi dari dy, mungkin lagi sibuk nyiapin acara natal besok.

Gw bersyukur banget syva mau maafin gw walau syaratnya kita mesti ketemu sama dy. Jujur gw ga pede ketemu dy dy cantik banget gw pas2an
gw mesti gimana ntar pas ketemu?

Update 10

26 Desember 2008

Pagi ini gw bangun tidur dengan malas, semaleman gw telpon2an sama syva : kangen2an nih ceritanya . Syva ngajak janjian ketemu hari ini.
Kebetulan hari ini gw dapet jatah shift malem jadi pagi mpe sore gw bebas mau ngapain. Shiftnya gw tuker ama temen biar gw bisa ketemu syva.

Syva ngajak ketemuan di alun2 kota alias lapangan Pancasila. Jam 2 siang gw udah harus standby disana. Karena masih lama gw jadi bingung mo ngapain.
Tiba2 kakak gw masuk ke kamar

Kakak : ndunk anterin gw donk ke pasar?

Gw : ngapain?

Kakak : belanja makanan buat besok!

Gw : belanja di tukang sayur kan bisa? (gw masih males bangun, masih ngantuk. Iler gw lum abis jadi mesti dikeluarin dulu )

kakak : besok kan babeh pulang?suruh bikin syukuran katanya. :

gw : sama gendut aja sono

kakak : gendut sekolah blekok :
udah ayo cepet keburu panas.

Jiah gagal deh rencana gw memperbaiki diri. Padahal pagi mpe siang ini rencana gw, gw mau maskeran muka, biar gantengan dikit gitu ampe gw bela2in nyolong maskernya si gendut
sebenernya muka gw ga jelek2 amat sih, banyak yang bilang mirip adly fairus . Salah satu artis di sinetron cinta pitri .

Jam 11an gw udah nyampe rumah. Abis muter2 nganter kakak gw belanja muka gw makin ancur, makin ga pede ketemu syva.
Daritadi pagi gw belom sms syva, sms ah udah kangen gw

gw : pagi cantik

3menit ga dibales

gw : lg sibuk ya?pasti rame pestanya.have fun ya?

Ga tau kenapa syva ga bales sms gw nyampe 1 jam kemudian. Daripada nunggu mending gw maskeran deh moga2 dalam sekejap gw berubah dari adly fairus jadi cristian sugiono

kalo make dikit aja bisa bikin wajah bersih kalo pake banyak pasti bisa jadi putih nih gw.
gw colek tuh masker dari mangkuknya, coba aja ada masker merk sari ganteng udah gw pake tiap hari . Adanya sari ay*u sih, jadi malu mau beli sendiri. Dikira maho ntar
setelah gw ratain tuh masker ke muka , kuping kanan kiri, leher gw rasain sensasi dingin2 gimana gitu.

30 menit pertama : gw sentuh muka gw, maskernya masih becek belum kering

1 jam kemudian : sumpah gan keras banget, kayak membatu nih masker di muka, udah kadaluarsa kali ya?

dengan pelan2 gw bersihin muka gw trus gw segera cuci muka. Gw ga sabar pengen liat transformasi muka gw.

Waktu liat ke kaca..
TARAAA....

"UAASUU!! La kok raiku podo wae ora maleh."

gila pake masker sebanyak itu muka gw tetep sama aja ga berubah jadi cristian sugiono gapapa lah yang penting tetep ganteng

tet totet tet totet..hape gw berdering ada telpon masuk,
dari syva

gw : halo manis

syva : udah siap mau ketemu?aku pake baju item gambar linkin park ntar tungguin deket monumen ya?udah ga usah bales ngomong. Jam 2 harus udah disana. Cekrek!!

Telpon dy matiin sepihak, padahal gw belum sempet ngomong. Tak apalah demi dapet kata maaf dari dy

**

Jam 13.45 gw udah nyampe alun2. Udah ganteng pake baju kesayangan gw, baju yang gw pake 3x setaon , udah wangi, Udah segalanya lah siap buat ketemu bidadari moga aja dy ga ilfil ma gw.

"PLOk.." tiba2 ada yang nepuk pundak gw dari belakang,
"siapa nih rese amat?" :

to be continued


buat agan n sista yang setia baca trit ane, mohon maaf ya trit ane kalo berantakan. Soalnya ane modal ngetik doank pake hape. Ga bisa edit ini itu. Makasih