Sabtu, 03 Maret 2012

Copas : Sebuah Kisah Cinta antara muslim dan nasrani (true story) 31-35

Original from kaskus.us by Indunkz

Update 31

Waktu syva ngomong kalo dy suka liat cowo kringetan keringet gw malah tambah deres gan, antara grogi n seneng jadi satu. Kalo kringet gw tambah banyak kan jadi gw tambah macho di mata dy

gw : ih aneh km?kringet kan bau? (apalagi punya gw )

syva : ah ga juga kok, buktinya km masih wangi (sambil lirik2 gw)

gw : aku juga suka liat cewek kringetan, keliatan sexy

syva : ah kamu ikut2an ajah (sambil ngomong gitu dy jitak kepala gw gan, romantisnya walau dapet jitakan )

Setelah cukup istirahat kita lanjutin perjalanan kita naek ke atas gan.jalannya cuma selebar 1 meter, samping kanan tebing samping kiri jurang :
walau tertutup daun2an pohon sama rimbunnya hutan samar2 kota jogja terlihat dari sini gan keren banget pokoknya.
pas udah lama jalan ada sedikit rintangan gan, jalan setapaknya menyempit dikit trus bebatuan lumutan gitu jadi pasti licin.

Gw : bentar va biar aku yg jalan dulu ntar km aku tuntun.

gw inisiatif jalan dulu gan nyari pijakan yang aman, sok2an gentle gw tapi...

GRUSAAK..:kagets gw kepleset gan. Adegannya persis banget kayak di sinetron2 tapi kebalik, kali ini cowoknya yg mau jatoh yaitu gw
dengan reflek cepat syva pegangin gw, gw heran dy kuat banget nahan gw waktu itu
coba kalo syva ga nahan gw, mungkin pantat gw udah ditusbol batu :

syva : km jalan ati2 donk?itu kan licin.

Gw : iya va makasih ya?km kuat banget nahan aku?km sering angkat barbel ya?

Syva : ah km mau celaka malah becanda.

Tengsin banget waktu itu mau sok2an malah pecicilan dapet malu deh
setelah jalan lagi beberapa menit sampe juga gan di gua jepangnya.
Ternyata di gua rame, ada wisatawan lain tapi sekeluarga.
Di depan gua ada bapak2 nyewa2in senter, mungkin buat penerangan masuk gua.

Gw : va nyewa senter ga?

Syva : ga usah, rugi ntar?pake hape aja?

Hah?pake hape?hape gw kan cuma 5watt

gw : udah nyewa aja 1.

"pak pinjem 1 ya?" bayarnya 3ribu kalo ga salah gan.

Syva : rugi ndunk dibilangin ngeyel

gapapa rugi daripada gw tengsin pamer hape 5wat gw

gua jepangnya ga seperti perkiraan gw gan, ane kira kayak di film2 gan.
Saat masuk beneran gelap banget gan, wah cocok nih buat pacaran bahkan wajah syva mpe ga keliatan.

Gw : gelap banget ya?

Syva : iya, pegangin aku ya?takut kesandung

gw : iya aku akan jaga kamu

baru jalan 5 meter udah belok kiri gan makin gelap gan pas belok.
Jarak jalan 2 meter syva pegang tangan gw.

Syva : ndunk aku sayang sama kamu

waduh disaat gelap gitu dy malah bilang sayang, ga keliatan lagi mana idung mana mata, gw se nyari mulutnya mau gw sosor tapi ga keliatan Masak mau gw arahin senter gw ke muka dy

gw : iya aku sayang kamu juga, sayang banget (sumpah saat itu gw ga inget uni sama sekali )

setelah itu dy ngajak jalan lagi gan.cuma jarak 7meter ada belokan lagi ke kiri. Dan

ci..lup ..baaa..

setelah belok udah keliatan tuh pintu keluar goa. Jadi jarak goa cuma 17 meteran nanggung amat orang jepang buat goa . Gw kira kayak goa2 di pacitan.

Syva : tuh kan bener rugi kan?

Gw : iya ya?hehe trus mau ngapain sekarang?

Syva : udah duduk sini dulu ada yang mau aku omongin.

To be continue

Update 32 disini

maap update dikit, ada urusan bentar.
Ntar lanjut lagi.

Update 32

Di depan pintu keluar goa ada batu, tingginya sama dengan bangku sekolah. Gw duduk disitu dan tau2 dengan santainya..syva duduk di pangkuan gw

"aaah..awakku adem panas rasane " gw nervous banget kan, udah kayak pasangan foto pre-wedding aja waktu itu. Apalagi keluarga yang juga ada di gua liatin kita, mungkin dalam pikiran mereka.

"anak muda sekarang bahaya pacarane "

apalagi anak2 mereka gan sambil lari2 mau turun gunung teriak2.

"ada orang pacaran..ada orang pacaran "

tapi syva seakan ga peduli sama teriakan mereka, masa bodo banget pokoknya dy, malah dy rapetin tubuhnya ke badan gw
gw se pura2 biasa aja sama sikap dy tapi sumpah gan gw malah jadi ho*rny abis

gw : mau ngomong apa sih?

Syva : ehm gini! Km ga mau cari pacar lagi??

Ada 2 orang kayak lagi pacaran trus salah satu orang tanya pacarnya mau cari pacar lagi ato ga

gw : aku?ga tau bingung juga!ga ada yang ngeh di ati!

syva : la trus sama aku?km ga ngeh juga?

Gw : ngeh sih, tapi kan km pacar orang lain?

syva : emang ada pasalnya ya 1 orang hanya boleh punya 1 pacar?

Gw : maksud km?

Syva : kita kan dah lama deket, udah kayak orang pacaran, jadi kita pacaran aja yuk?

JEGERR.. kayak disamber petir gw pas itu. Seorang cewe seperti syva ngajak gw pacaran. Orang kalo nembak dy trus diterima aja alhamdullilah apalagi sekarang malah dy yang ngajak pacaran.
ini se namanya dapet durian runtuh sepohon2nya

gw : hah?km becanda ya? (pura2 bingung padahal seneng banget dalam hati )

syva : ih serius tauk (sambil nempelin kepala dy ke jidat gw)

gw : rino gimana?

Syva : ya aku masih tetep sama dy.

Gw : jadi gw apaan?

Syva : ya pacar lah?

Gw : yang kedua?

Syva : bagi aku ga ada yang pertama ato kedua

gw : la trus?

Syva : rino pacar A km pacar B

Gw : yee sama aja donk?jangan becanda ah?

syva : aku tau permintaanku aneh, tapi hubungan kita ga ada kejelasan. Aku juga mau km jd pacar aku?

Gw : tapi kan aku di salatiga?aku ga bisa selalu ada buat km?ini aja kita ketemu setelah 4 bulan kan?

Syva : aku ga permasalahin itu?kan bisa aku yang nengok km k salatiga? Sebenernya udah dapet sms sama telpon tiap hari aku seneng kok, kemaren kenapa kamu ga sms2 aku lagi?kalo aku ga sms duluan km ga sms aku.

gw : kalo ketauan rino?

Syva : ga kok rino ga pernah ngecek2 hape aku. Dy jaga privasi aku kok

gw bingung juga saat itu gw punya uni di salatiga, syva ngajak seriusin hubungan walau jauhan!wah mumet ndasku.

syva : kok malah diem?ga mau ya?

gw : eh eh ga kok, aku mau (ah masa bodo uni pasti ga bakal tau juga )

syva : nah gitu donk aku makin sayang km..cup :

syva cium pipi gw gan

syva : makasih ya pacar B?

gw : kok B se?

syva : iya sapikuu..

**

setelah itu kita turun gan trus lanjut ke suatu tempat

to be continue

Update 33 YANG ASLI :D

Pas turun dari gunung ada kejadian menarik yang lagi2 bikin gw
ada jalan setapak yang kayak tangga gitu tapi tinggi banget. Pas itu syva takut turunnya (pas naik se gampang tinggal gw tarik dari atas, kalo turun? )

gw : aku turun dulu ya?ntar km aku gendong lagi.
( harus ati2 gw jangan sampe kepleset lagi )

gw : udah ayok km aku gendong di belakang?

Syva : beneran ya?km jangan geser lho?

Gw : iya ayo buruan?

5 detik gw nunggu tapi syva ga nemplok2 juga gw balik badan lagi deh tuh?lalu tiba2

HAAP...

Syva loncat pas gw hadep2an ma gw.

"aaaaaahhirnya dapet pelukan juga walau ga disengaja aseek..empuknya lebih kerasa "

gw nangkep dy kayak di film2 india, romantis banget coba aja ada yang nyetel lagu kuch kuch ho tahe, pas deh momennya
gw ga langsung lepas pegangan di perut dy, tangan dy juga masih nyantol di leher gw. Sebenernya saat itu pas banget buat sosor-sosoran :
tapi ntah kenapa kayak ada yang nahan2 kepala gw untuk maju dikit, ga taulah mungkin memedi merapi :

setelah sampai parkiran kita lanjutin perjalanan kita, kita turun lagi ke arah kota jogja.

Gw : yank sekarang mau kemana?

syva : kok manggil yank?

Gw : katanya udah pacaran?ga boleh ya?ya udah.
mpu lampu kita mau kemana nih?

Syva : ih km jahat (sambil nyubit pinggang gw gan..auuw )
Lurus aja dulu ntar cari makan, udah waktunya makan siang, km laper kan?

gw : ga juga liat km udah kenyang kok. (Padahal laper banget gan, bayangin coba tadi pagi makan bubur 2ribuan trus dengan energi bubur itu gw harus naek gunung kira2 700meter, belum lagi pas turun , tapi tetep harus terlihat kuat di depan syva )

setelah kira2 30menit jalan nyampe juga di kota gan, kalo jalan turun laju momo lancar jaya
syva ngarahin gw buat nunjukin jalan trus sampe deh ke sebuah restoran seafood ( gw suka gan makan ikan )
ikannya dipajang di depan restoran gan masih seger malah mirip orang jualan sandal . Banyak banget jenis ikannya, syva milih kakap hitam gw waktu itu milih yg gw ga tau apa namanya. Pokoknya bentuk ikan itu sexy
abis itu kita duduk di tengah2 gan.

syva : km seneng ga ke kaliurang tadi?

Gw : seneng banget kok, pemandangannya indah. (padahal yg bikin gw seneng gara2 syva bisa ngebuat gw adem panas dan lagi gw sekarang jadi pacarnya Walau pacar B )

"twilitwili.." hape syva berdering. Syva nengok ke layar hape ngasih tanda ke gw suruh diem
"dari rino " ucap dy

syva : halo..

syva : aku lagi makan diluar sama temen..

syva : ini sama lilis kok..

syva : iya sama2. Km juga ya?lov u 2. Muaach..

Hati gw seperti teriris-iris gan denger kalimat terakhir dy, di depan gw, dengan mata gw, dengan kuping gw, gw liat langsung syva sama rino mesra banget walau di telepon.

"syva apakah harus aku mencintaimu?walau terkadang malah membuatku sakit begini?" pikir gw saat itu

syva : ah rino ganggu aja. Maaf ya say?

gw : iya gapapa kok, kn dy pacar km? (gw pura2 senyum)

tak lama makanan pesanan kami dateng, kali ini ga pelit restorannya, nasinya sebakul
Masih seperti dulu cara makan dy, awut-awutan Tapi kali ini lebih parah mungkin dy juga kelaperan . Ga banyak ngobrol saat itu jadi makan kami cepet. Nasi sebakul habis 50% gw, 30% syva, 20% gw lagi
saat selese rebutan lagi deh tu sapa yang mesti bayar, kita balapan ke kasir (tapi ga lari2)

gw : aku aja?gapapa kok

syva : tapi kan km lagi ga kerja?
(dy ngomong gitu keras banget di depan kasir, tengsin gw )

gw : ga kok nih ada uang! (gw keluarin uang 100rb tentu aja uang uni )

syva : ga ah ini aja bayarnya (syva nyari dompetny di tas tapi kelamaan jadinya gw serahin uang gw dulu ke kasir, padahal kalo syva bisa cepet ngluarin dompet gw malah seneng )

syva : ah kamu rese katanya dulu gantian.

Gw : gapapa kok (sambil gw itung uang kembalian gw.. 1..2..3..HAH?? 23rebu? )

habis dari restoran syva ngajakin gw ke bukit bintang. Tempat teromantis gw sama syva. Ada yang spesial disana buat gw ama syva

to be continue


Update 34

Setelah makan di restoran jam 2an gw sama syva berangkat ke bukit bintang.
Sama kayak tadi syva masih jadi penunjuk jalan gw, waktu itu gw buta jalan di jogja , kalo sekarang jangan tanya, sama ajah

Gw masih shock sama harga makanan restoran tadi, apalagi yang bikin mahal ikan sexy yang gw pilih , waktu seger sexy banget waktu digoreng berubah jadi keriput kayak mbah2

syva : yank perempatan itu belok ke kiri ya? (sambil nunjuk pake tangan, jadi tubuh syva makin kedepan )

"duh va kalo posisimu gini trus jadi makin kerasa empuk " khayal gw saat itu

Gw : mana se bukitnya?

Yang gw liat di depan jauh sana perbukitan gunung kidul yang berjajar panjang banget.

Syva : yang itu yang ada putih2nya

gw : oh itu, yuk tancap

mungkin 20menit jalan nyampe juga kita ke bukit bintang.

Gw : mana bintangnya?

syva : ada kok

gw : mana?

Syva : ntar malem di langit?

Gw : eh tapi gw jadi liat bintang beneran.

Syva : hah?mana?mana?

Gw : ada di kedua mata km

syva : ah gombal mukiyo koe
kita kesana yuk?yang warung tenda biru, disana enak. Pemandanganya bagus.

Gw sama syva ke warung yang syva maksud. Bersih juga warungnya tapi sayang ada orang pacaran disitu, coba kalo sepi

syva : mbak es degan 2, sirupnya yg banyak ya?

Mbak : nggih mbak.

Syva : yuk kita duduk disana. (syva nunjuk ke meja di pojokan )

gw : wah keren darisini liat jogja luas banget ya?

syva : iya km tau ga?disana itu rumahku.

gw : oh yang disana itu?ga nyangka ya (padahal gw pura2 tau, emang keliatanan ya va genteng rumah km? )

ga berapa lama es degan kami dateng.

Syva : seger ya esnya?

Gw : iya seger kayak kamu

tiba2 aja syva geser duduknya, dy nyuruh gw mundur duduk depan gw. Dy selonjoran trus dengan enaknya dy sandaran di dada gw. Gila kalo gini leher syva jadi keliatan indah banget. Kalo gw drakula dah tak cokot tuh

gw : va boleh aku tanya?tapi jawab jujur ya?

syva : iya apa?

Gw : siapa yang paling km cintai di dunia ini? ( gw mau ngetes dy, jawab gw ato rino )

syva : oh itu? Yang paling aku cintai cuma 1. Aku cinta sama tuhanku. Kalau ga ada dy ga akan ada aku. Semua keindahan ini ciptaan dy. Jadi Dy yang paling aku cintai

gw ga bisa protes denger jawaban dy. Jawaban itu muncul spontan dari mulut dy tanpa dy berpikir dulu. Kata2 yang murni keluar dari hati. Sebuah bukti ketulusan dy mencintai tuhannya

gw : oh iya juga ya?
Eh yank itu pesawat landing ya?

syva : iya disana itu bandara

tanpa sadar udah jam 5.30 kita banyak banget ngobrol, ga abis2 bahan ceritanya.

Gw : va turun yuk ke kota?

Syva : tunggu dulu bentar, ada yang mau aku tunjukin.

gw : apaan?

Syva : tunggu aja.

gw ga tau apa yang syva maksud, tapi gw lanjutin liat pesawat naik turun .ndesooo

syva : say udah mau mulai tuh?

Gw : apaan se?

Syva : itu disana?

SUBHANALLAH...

syva rupanya mau nunjukin sunset gan, suer gan indah banget, ga ada yang halangin liat sunset itu. Sunset di pantai kute kalah jauh.
Walau silau kita tetep maksa liat sunset itu. Begitu matahari ilang syva bisikin gw.

"sapi sampai kapanpun aku akan sayang kamu " terus..

Cuup..:

untuk pertama kalinya gw dapet ciuman dari syva. Ada orang yang liat waktu itu. Tapi syva ga peduli. Mungkin 5 detik ciuman itu tapi ciuman pertama itu masih bisa gw rasain sampai sekarang.

I love you syva

to be continue

Update 35

Ada yang aneh sama bibir gw begitu gw sama syva pulang dari bukit bintang. Ntah kenapa setelah ciuman tadi kayak ada yang nempel di bibir gw, apa ya?gw sentuh trus bibir gw sambil bawa motor. Apa mungkin lipstik?ah ga mungkin syva tadi ga pake lipstik? Ato jangan2?

JIGONG!!

ah gapapa juga se kalo jigong, kita kan pacaran, jigong gw juga jigongnya syva, jigongnya syva juga jigong gw

ntah lah kenapa waktu itu yang jelas aneh banget, padahal kalau ciuman sama uni ga gitu .

Gw : yank ke benteng lagi yuk?aku kangen suasananya? (walau dulu terakhir kesana sama syva tengsin abis moga2 ga ada akustikan ntar syva kayak dulu lagi, ya kalo ada dangdutan aja , mungkin aja dy malah joget2 di pangkuan gw ngimpi kalee )

Syva : iya terserah km

setelah ciuman itu sikap syva jadi sedikit aneh. Begitu keluar warung dy diem, di parkiran diem, udah turun bukit 3 km masih diem. Apa dy nyesel ya nyium gw?
salah siapa mau nyium ga kasih aba2? Coba aja hitung dulu 1..2..3 gw kan pasti bisa ready
ntar gw kasih deh ciuman ala leonardo d'caprio

gw : va kok diem aja?km kedinginan?dobel jaketku ya?

Syva : gapapa kok , tapi iya juga se dingin. :

gw berhentiin momo di pinggir jalan (ya iyalah masak ditengah ). Gw mau kasih jaket gw ke dy. Syva pake jaket tipis yang gw pikir malah mirip jaring ikan yang dijahit jadi jaket

gw : udah nih pake aja jaket aku, aku khawatir kamu ntar sakit.

syva : iya makasih

cuma itu jawaban dy gan, dy masih diem aja, gw jadi bingung waktu itu. Jangan2 ada yang salah dengan ciuman tadi . Gw ga banyak tanya sama syva takutnya malah salah.

Syva : km ntar ga kedinginan?kan km di depan? (eh akhirnya dy ngomong )

Gw : nih buntelan lemak aku tebel kayak rompi anti peluru!haha

syva : oh gitu?ya udah ayo jalan lagi.

Gw mau coba cairkan suasana gan biar syva ketawa tapi ternyata lawakan gw gatot

kita lanjutin perjalanan kita ke benteng gan,sebelum gw tanya jalan dy udah nunjukin arahnya gan, padahal tadi siang nunggu gw kebingungan baru dy ngomong arahnya.
"syva, ada apa sama kamu? " ga mungkin kan km kesambet setan bukit bintang ato memang gara2 ciuman tadi ya? Menurut dy ga berkesan trus malah diliatin orang?

mungkin setengah jam jalan kita nyampe benteng gan, suasananya ga berubah, banyak orang lalu lalang, nongkrong, mbah2 penjual sate jg masih ada, gw suka suasana ini. Jogja i lop u..

setelah markir motor gw ajak syva duduk di belakang monumen supersemar. Kebetulan gelap

gw : va km kenapa?daritadi diem aja?km pusing ya?pulang aja yuk?

Syva : gapapa kok, baik2 aja (sambil senyum kecil )

gw : ga munkin, pasti ada yang km sembunyiin?ayo ngaku?

Lama syva terdiam dan samar2 gw liat walau saat itu gelap, gw liat mata syva berkaca-kaca.

Gw : syva km kenapa mau nangis gitu?

Syva : ndunk (kok ga manggil say lagi? )
bener ada yang aku sembunyiin dari km.

Gw : hah? Apaan?jangan becanda deh? Ga lucu kalo pake nangis2 gitu?

syva : sebenernya selama aku kenal kamu dari dulu, aku ga pernah putus sama rino.

BUUUM..

hati gw bener2 hancur digiling gan denger pengakuan syva barusan, kalo tadi siang teriris pisau tumpul sekarang bener2 hancur digiling mesin gilin gan daging bakso

jadi selama ini smsan ,telpon gw dianggep apa? Ciuman tadi buat apa? Dan dy nangis buat aku ato buat rino?

to be continue

malem ini gw ngupdate ditemenin bini gw.