Minggu, 04 Maret 2012

Copas : Sebuah Kisah Cinta antara muslim dan nasrani (true story) 51-55

Original from kaskus.us by Indunkz 
 
Update 51

Gw : nanya apaan rel?

Aurel : loe bawa motor kan?

Gw : iya, kenape?

Aurel : gw ntar jam 3 pinjem bentar boleh?

Gw : hoh?boleh kok?emang mau kemana?

Aurel : mau kebawen mau nganter pesenan, abis itu kuliah.ntar balik jam 6, pas km pulang ?

Gw : boleh kok, pesenan apaan?

Aurel : sepatu

gw : loe jualan sepatu ya?bisa kredit ga?kalo bisa gw beli

Aurel : haha ga kok, pesenan sepatu lukis, kalo sepatumu mau dilukis bisa kok bayar belakangan.

gw : wah keren, bisa lukis wajah?

Aurel : bisa, tapi gw buat karikatur. Loe mau?

Gw : mau?mau tp ga sekarang? (Lukis sepatu yang kanan wajah syva, yg kiri uni )

Aurel : buat pacar ya?

gw : tau aja loe? (padahal pengennya gw mau sembunyiin dulu status gw )
loe punya pacar?

Aurel : eem..gue??
Ga punya! (aurel kayak mikir dulu sebelum ngomong )

gw : gw comblangin temen gw mau? (rik ada mangsa buat loe nih? )

aurel : jangan!! Ga usah repot2

gw : oh gitu?y udah? (setelah itu ada pembeli gan jadi balik lagi kita sibuk masing2 )

--

ga kerasa udah jam 12, perut gw udah laper, saatnya gw makan siang.

Gw : rel gw makan dulu ya?

Aurel : iya ndunk (masih tetep sibuk ma kompi )

gw bawa bekal gan dari rumah, dibuatin emak gw, walo cuma telor sama kering tempe, tp makasih ya mak? I love u

gw makan lesehan dibelakang etalase jadi dari depan ga keliatan gan. Dari posisi gw, gw bisa liat aurel dari pantulan kaca belakang etalase. Saat makan, aurel liatin gw terus gan

Gw : mau ga rel?enak lho?

Masih dengan posisi gw, gw nawarin aurel gan, dy langsung salah tingkah trus liat kompi lagi

Aurel : ga ndunk makasih, Udah makan kok

gw : alah gw tau loe pengen kan?ko liatin gw makan trus tadi? (skak mat loe )

aurel : liatin gimana?ga kok

gw berdiri gan trus deketin aurel sambil nyodorin bekal gw.

Gw : nih coba dulu masakan emak gw enak lho?

Aurel : ga ndunk ga usah repot2

gw : ada yg beli tuh, nih pegangin km makan aja gpp

Gw layani pembeli gan, tau deh dimakan aurel ato ga.

Gw : gimana?udah?

Aurel : udah ndunk, nendang kering tempenya.

gw : ya udah buat km aja (Sok2an gw gan, biasa mau cari muka dulu , gw yakin pasti ditolak )

aurel : ga ah, kn bekal makan km (tuh kan bener ditolak )

Gw : udah gpp kok?separo2 (Pasti ditolak lagi )

Aurel : ga ndunk gw udah makan kok, btw makasi ya udah nawarin? (tuh kan bener?yesss 1 poin pertama kebaikan gw di mata aurel )

Gw : ya udah nih kering tempe terakhir..aa..aa

Aurel : ga ndunk malu, jangan suapin gt

gw : gpp ayo,yg terakhir aa..aa.

Akhirnya mangap jg gan trus dimakan

Aurel : makasih ya ndunk?
maaf ya tadi loe sibuk gw ga bantuin?gw mesti nyelesein tugas temen gw, jam 1 diambil. Ngebut nih,.

Gw : kok punya temen?

aurel : ini punya temen kok, gw dibayar kalo ngerjain.

gw : wah kaya raya loe?banyak banget kerjaan sampingan loe?

Aurel : kalo ga kayak gini gw ga bisa hidup ndunk
udah ya?gw selesein dulu,untung ada loe disini, makasih ya?

gw : oh ya udah lanjut aja

Setelah itu dy sibuk gan nyelesein gawean dy. Sekitar jam 1 kurang ada temennya dateng ngambil tugas itu gan. Tebel juga ternyata setelah diprint, berapa hari tuh dy ngerjainnya?
gw liat temen dy ngasih 70ribu gan.lumayan nih?

Aurel : nih ndunk masukin ke pembukuan, 30rb buat ngeprint!

gw : loh ga gratis ya khusus bt km?

Aurel : ya gak lah, kertas ama tinta sebanyak itu gratis bisa curiga mas edi

Gw : gw tulis 20ribu aja ya?hehe (licik mode on )

aurel : haha ngajarin korupsi loe? Ga ah ndunk gw mau rejeki gw halal
gw makan dulu y?ntar loe maen kompi sana?pesbukan

Gw : iya rel santae aja, salut gw sama loe?nyari uang ubet banget

aurel : gw biayain kuliah sendiri ndunk jadi harus gini. (dy ngluarin nasi bungkus dari tas gan )

gw : wah nasi padang nih?

Aurel : haha enggak kok (setelah dibuka gw liat cuma nasi, telur asin sama krupuk gan , nyesel gw nebak nasi padang )
mau ga ndunk?tapi cuma beginian?hehe

gw : gw udah kenyang rel. , gw ke warung bentar ya?

2 menit gw balik

gw : nih rel buat km? (gw beliin aer mineral gan soalnya sisa air di dispenser gw abisin )

aurel : loh repot2?gw bawa minum kok?nih.. (dy ngluarin botol minum gan, kayak termos bentuknya ) ayo ndunk makan lagi?

gw liat aurel makan sambil senyum ke arah gw, lesung pipinya bikin gemes

gw jadi bertanya2, aurel itu sebenernya siapa ya?kok sekeras itu dy kerja sampingan. Makanan dy jg sederhana banget

To be continue


Update 52

Hari pertama gw kerja di konter gw lalui dengan lancar, cape juga ternyata kerja ginian, masih enak kerja di warnet

gw berangkat kerja jam 8 pulang jam 6, kalo jam kerja aurel bolong2 jam 10 kerja, jam 3 kuliah lagi ntar jam 5 ato jam 6 balik konter lagi, pas jam 6 gw pulang aurel jaga konter ampe tutup jam 9.

Pagi itu sebelum berangkat gw ngomong sama emak gw :

gw : emak sayurnya tambahin, bungkusin di plastik, buat temen ndunk

Emak : tumben loe baek banget?emang temen loe juga bawa bekal?

Gw : iya mak tapi kasihan masak lauknya cuma telor asin?

Emak : oh gitu, ya udah emak bungkusin. Eh tapi jangan2 ntar loe minta bayaran temen loe?

gw : yaelah mak, gak lah! Ndunk kasian sama dy, udah cewe, hidup sendirian disini, badannya kurus banget lagi

emak : iye emak bungkusin, tapi awas aja loe kalo malah loe jual

gw : siap emak!!

"tututut.."
hape gw dering, sapa yang nelpon ya?

Gw : halo hani bani mau berangkat kuliah ya?

Syva : iya say?km lagi apa?udah berangkat kerja?

Gw : belum kok, lagi nyiapin bekal

syva : ow gitu, ya udah ati2 ya say?ntar siang smsan ya?
i love u sapiku

gw : sep say! I love u too lampu

selama syva di jogja, hubungan gw, uni, syva bisa terjaga alias AMAN !! Tapi gw sering kangen syva ciuman dy beda rasanya

jam 8 gw nyampe konter, gw buka trus gw sapu lantainya, kaca2 etalase juga gw lap. Pokoknya kalo buka konter, yg pertama dilakuin mesti bersih2
Karena pagi masih sepi gw pesbukan aja deh sama lanjutin bisnis online gw. Dulu pas kerja warnet gw suka banget daftar di situs2 PPC (PAY PER CLICK) tau kan? Jadi tiap gw ngeklik iklan yang ditampilin sama tu situs gw dapet 100 perak. Tiap hari ada 5 iklan jadi 500perak dapetnya! Kecil ya?iya emang tapi kan gw daftar di 20situs?huehue Jadi total bisa dapet 10rebu sehari, dikali sebulan? 300rebu lumayan bisa buat nafkahin momo
Tapi sayang setelahnya gw sadar, dari 20 situs hanya 3 yang serius bayar yang lain cuma nipu

gw klik browser favorit gw, google krom , iseng2 gw liat histories kompie. Wah ada fbnya aurel . Gw add ah,
foto aurel di pesbuk beda gan, di pesbuk, aurel rambutnya disemir semu2 coklat gitu, trus model BOB gitu (kalo ga salah nyebutnya panjan depan pendek belakang ), dan yg gw demen di fb aurel agak gemuk (empuk detected ) tapi kok sekarang kurusan ya?
gw liat umur aurel sama ma gw, sama2 kelahiran 89, dy asalnya dari grobogan, agama aurel nasrani sama ma syva selain itu Ga ada info laen lagi, gw liat dindingnya juga jarang2 dy update status (ga kayak gw, ababil banget dulu lagi boker juga gw update status. "eek gw gede banget kayak pralon " )

ga nyadar udah jam 10, konter sepi cuma 10 tranksaksi dari jam 8. Dari konter gw liat di kejauhan aurel jalan kaki.

Gw : hay rel

aurel : hay ndunk, lagi apa loe?

gw : buka fb, gw add fb loe, dikonfirm ya?

Aurel : iya, tapi gw ga pernah bk fb,paling cm liat2 doank ga penah update status.

Gw : ya gapapa donk biar friendlist gw makin banyak, apalagi yang cewek (ababil detected )

aurel : kalo udah selese pinjem kompinya ya?

gw : oh gw udah kok, ni pake aja, ada proyekan tugas lagi ya?hehe

Aurel : iya tau aja loe? Nih gw ada oleh2 buat loe, pasang di kunci motor loe, biar gaul kunci motor loe

gw : weh gantungan kunci bola , Tau aja loe gw suka bola? (bohong banget, nonto bola aja ga pernah . Sampe sekarang masih ada gantungan kuncinya )

aurel : ntar pinjem motor loe lagi ya jam 3?

gw : iya rel santae aja ma gw (gw seneng gan, soalnya kemaren dipinjem aurel bensin momo jadi fulltank, tapi jg jadi kasian cuma pinjem bentar ampe dikasih bensin banyak banget )

aurel : ntar malem loe ada acara ga?

Gw : gw?ga ada rel kenapa? (paling jemput uni jam 7 trus langsung pulang )

aurel : boleh ga minta bantuan loe?

Gw : jam berapa rel?bantuan apa yak?

Aurel : jam 10an malem? :malem:

gw : mau ngapain jam segitu rel?

to be continue

Update 53

Tiba2 aja aurel mau minta bantuan sama gw, trus jam 10 malem lagi, bantuan apa ya?

Aurel : mau ga ndunk anterin gw ke ambarawa?

gw : hah?ambarawa?malem2 mau ngapain kesana?

Aurel : mau ambil sepatu ndunk, gw kulakan sepatu disana, disana lebih murah, dapet harga grosir.

gw : emang di sala3 kagak ada?

Aurel : ada ndunk tapi kualitasnya jelek.

gw : sepatu yang model kek gimana se?

Aurel : sepatu selop gitu, warna putih polos
anterin ya ndunk?besok siang mau diambil ama yang pesen?ampe sekarang belum gw lukis, sepatunya juga belum ada, ntar gw beliin bensin sama rokok (aurel sedikit merengek gan, mimik2 mau mewek gitu tapi ga nangis beneran )

gw : iya gw anterin santai aja, gw ga ngrokok kok, beliin bensin aja! (fulltenk lg ya? ga dink becanda, seliter aja.)

aurel : iya ndunk pasti gw beliin kok tapi masak ga ngrokok lho?hehe gw pikir semua cowo ngrokok (aurel senyum manis banget gan, duh rel lesung pipi loe itu lho?dalemnya ga nguatin kayak kakus )

rutinitas kerja pun kayak kemaren gan, kali ini tiap ada pembeli bebarengan gw layani satu aurel satu, dy ninggalin kerjaan kompie dy. Pas makan siang gw ajak makan bareng gan lesehan di bawah, awalnya dy ga mau tapi akhirnya mau juga (jurus rayuan gw manjur ). Kayak kemaren aurel bawa nasi bungkus lagi, isinya cuma nasi, tahu bacem sama dikasih sambel kacang.
gw keluarin sayur emak gw yg disiiapin buat dy, walau cuma sayur buncis dy seneng banget gan. gw juga beli krupuk kuning di warung sebelah. Walau makanan kami sama2 sederhana tapi kami mensyukuri gan trus makan sampe abis. Tiap ada yg beli pulsa gw layanin, aurel gw suruh makan trus (hehe biar nambah poin kebaikan gw ). Usai makan dy lanjut lagi ngerjain tugas. Gw telpon2an sama syva

syva : say udah makan kan?

gw : udah donk?km gimana?

Syva : aku lagi jajan ne, rame2 sama temen di alun2. Coba ada km, aku kangen km

gw : wah pasti asik ya makan rame2?ada cowoknya ga?

syva : ada kok tp cuma 1. Gimana temen kerja km baek kn sama km?

Gw : iya baek kok (padahal ga juga, soalnya waktu di konter aurel kebanyakan ngadep kompie, tp gpp gw kasian sama dy. Kalo lancar ngerjain tugas temen2 dy kan, dy bisa dapet duit )

syva : namanya sapa sie say?imam ya?

Gw : iya say namanya imam (gw ngomong aurel itu cowo gan namanya imam, kalo tau dy cewek pasti bakal ga dibolehin kerja gw sama syva, kalo uni se gpp ,dy bilang dy percaya sama gw. I love u un )

syva : ya udah ya?aku makan dulu. I love u sapii

gw : iya iya

syva : iya apa?bales donk,

gw lirik ke aurel, dy liatin gw nelpon sambil senyum2

gw : iya i love u too..cekrek (gw tengsin gan ngomong gituan didenger aurel )

aurel : ihiiiir..asik ni ye yang punya pacar

gw : alah loe rel kayak ga pernah pacaran aja?

aurel : emang gw belom pernah pacaran kok

gw : ah bohong loe?belom pernah jomblo maksudny?

Aurel : iya beneran gw belom pernah pacaran

gw : &@$*#.. (kaget gw gan, aurel yg di pesbuk fotonya menggoda iman itu belum pernah pacaran :kagets)

"ah bohong masak cewek semanis n secantik loe gitu kagak pernah punya pacar? (keceplosan yg disengaja )

aurel : apa loe bilang?manis?cantik? Kurus cacingan gini dibilang cantik

gw : sudut pandang orang kn beda2 rel, menurut gw loe cantik kok

aurel : alah gombal loe!hehe (wajah aurel jadi merah gan, keliatan banget gombalan gw tepat sasaran )

gw : tapi kok loe sekarang beda ma yang di fb? Loe kayak dulu deh rel pasti banyak cowo ngejar2 loe

Aurel : itu foto jaman SMA kok, gw sekarang ga mau pacaran dulu ndunk, mau konsen kuliah, pacaran bikin susah.

"Yah padahal gw mau lamar loe jadi istri ketiga rel. Malah bilang bikin susah, kalo loe mau pasti gw manjain loe semampu gw (kalo lg mampu lho ya? kalo ga mampu ya gak )" khayal gw saat itu.

**

malam hari setelah jemput uni sama ngasih perhatian super ke syva gw ke konter lagi mau nepatin janji gw ke aurel. Jam 9 gw nyampe konter, konter dah ditutup, gw mau masuk lewat belakang tapi belum sempet nyampe gw liat mas edi sama aurel keluar barengan.
Waduh abis ngapain mereka?

m.edi : eh loe ndunk?mau nganter aurel ya?ati2 ya?gw tinggal dulu

mas edi pergi gan ninggalin gw sama aurel.

Gw : mas edi tiap konter tutup kesini ya rel?gw kira sore doank ngontrol konter.

Aurel : iya kadang2 malem kesini?

gw : ya udah yuk berangkat?
lewat banyubiru aja ya?

Aurel : iya terserah jokinya aja beli bensin dulu ya?

Gw : ntar aja masih kok, ayok naek? ( coba aurel pas kayak di pesbuk pasti empuk nih
kalo sekarang? Ah gpp demi nolongin temen gw yg super mandiri ini )

to be continue

Update 54

Jam 9.15 gw ke ambarawa sama aurel. Jalan ke ambarawa dari salatiga ada dua,

lewat banyubiru (jalannya nikung2, sempit, gelap, naik turun, lewat pinggiran rawa pening, seru kalo bonceng cewe lewat sini )

lewat bawen
(jalan lebar, mulus, jarak tambah deket, ga ada serunya, yg ada ngantuk di perjalanan )

gw putusin buat lewat jalan banyubiru

10 menit perjalanan gw sama aurel diem aja, gw nyanyi2 keras banget aurel jg diem aja.

Gw : rel loe kenapa se?diem aja?cape ya loe? (gw pelanin laju momo )

Aurel : gapapa ndunk

gw : loe belum makan ya?

Aurel : udah kok ndunk tadi.

gw : tadi kapan?gw liat tadi sore loe ke konter ga bawa apa2?

Aurel : ya td siang sama loe

gw : gila ?jadi dari siang tadi belum makan lagi?

Aurel : belum, gapapa kok, gw udah biasa lagi.

gw cuma diem aja gan, gw mikir kalo waktu itu aurel terlalu hemat sama diri dy sendiri. Gw aja udah 2x makan setelah tadi siang, aurel baru sekali. Pantes aja dy kurus banget sekarang.
gw liat warung mie ayam di pinggir jalan, gw berhentiin momo trus gw ngajak aurel makan disitu?

Gw : ayo rel makan dulu?

Aurel : ga ndunk, loe aja yg makan, ntar gw bayarin deh?hehe

gw : udah ga usah pikirin soal itu.

gw tarik aurel masuk ke dalem, gw pesen mie dua sama teh anget.
Sewaktu jajan saat itu kita cuma diem2an gan mau gimana lagi, 2 istri gw ngajakin smsan semua
pas mienya udah dimakan juga diem aja, aurel makan sambil natap kosong botol2 softdrink di depan dy, ga usah gw tanya jg gw udah tau kalo dy lagi mikirin sesuatu (mikirin gw ).

Selesai makan gw langsung ke bapak penjual mie, gw yg bayar waktu itu. Gw liat aurel liatin gw sambit mengeryitkan dahi gitu. Kayak ga setuju gw yg bayarin.

Aurel : ndunk kok malah loe yg bayarin tadi?

gw : gpp rel, anggep aja traktiran perkenalan kita?

setelah lanjutin perjalanan gw lajuin momo lebih ngebut gan, nikung kanan, nikung kiri, naek turun, aurel yg tadinya agak jaga jarak boncengan sama gw jadi pegang perut gw gan (maju dikit donk rel?ga empuk gpp yg penting anget pikir gw saat itu )

sekitar jam 10.15 gw sampe juga ke ambarawa, udah malem jadi sepi disana. Aurel nunjukin gw arah jalan selanjutnya begitu sampe pertigaan palagan. Kalo gitu jadi inget saat sama syva dulu, gw ga tau jalan jogja trus syva nunjukin arah2nya, syva i really miss u

gw kira saat itu aurel kulakan di toko ternyata kerumah seorang bapak2 gan. Sepertinya udah janjian via sms, soalnya begitu sampe sana bapak2 itu langsung ngasih 3 dus sepatu yg udah diiket jadi satu.

Aurel : udah ndunk yok pulang

gw : lho gitu aja tow?gw kira milih2 dulu?

Aurel : ga kok gw udah percaya sama bpak tadi, udah langganan lama.

gw : emang sejak kapan loe lukis sepatu?

Aurel : udah setahunan ini ndunk

pas perjalanan pulang gw lewat bawen yg jalannya mulus (kayak uni sekarang )
ga kayak pas berangkat tadi yg jaga jarak pas bonceng, kali ini aurel pegangan sama perut gw padahal gw jalan pelan2 itu artinya aurel udah ga sungkan sama gw (aseek )

jam 10.45 gw udah nyampe sala3 lagi, aurel ngarahin gw ke arah kos2annya. Kos aurel kecil gan, kalau dari diliat dari luar mungkin luasnya cuma 3x2 meter.

Aurel : makasih banget ya ndunk?loe gimana se?tadi malah traktir gw trus dibeliin bensin ga mau?repotin km ndunk

gw : gpp, santae aja, lagian bensin yg km isi kemaren masih kok (tadi masih sekarang abis )

Aurel : loe baek bgt ya? Ya udah gw masuk dulu ya? (ga ngajak gw mampir rel? )

gw : ya udah sampai ketemu besok ya?gw mesti buru2 pulang juga (dua istri gw marah : gw ga bales sms mereka )

setelah itu gw pulang gan. Uni sama syva sms ma miscol trus2an, repot juga kalo gini trus

**

hari minggu

hari itu hari minggu gan, uni ngajakin gw jalan. Dy pengen ke solo belanja pakaian (dasar wanita, seminggu sekali mesti punya baju baru , gw setaun sekali itu pas lebaran waktu ada pesta diskon ). Hari minggu gw disuruh libur sama mas edi, tiap minggu kata mas edi konter dibuka jam 10 trus dy jaga sendiri kadang jg ucil yg jaga, aurel dateng jam 1 trus jaga mpe jam 6, jam 6 ampe tutup mas edi lagi. Walaupun salatiga - grobogan ga jauh2 amat aurel jarang pulang, paling 3 bulan sekali itupun 2 hari dirumah, tapi kalo libur natal dy bisa 2 minggu di grobogan.

Jam 8 gw udah kerumah uni. Istri tua gw ini kalo ga pake seragam pabrik trus pakai baju biasa cakep lho gan?apalagi pake kaos lengan2 pendek yg ketat gitu, wuih syahrini wannabe deh : , tapi soal muka syva 1 level diatas dy

Uni : yank ntar ke waduk cengklik ya?

gw : ngapain?disana panas tauk

uni : gapapa yank?kata km disana ada rumah makan apung?kesana ya?

gw dulu pernah bilang uni gan gw kesana sama...erik mancing di waduk, padahal sama..RAHASIA

Uni : eh yank temenmu aurel itu ternyata temen kuliahnya ratih lho?

Gw : ratih?sopo kui ratih?

to be continue

Update 55

Uni : ratih itu lho yank, yang hapenya km temuin di jalan masuk gang?

Gw : oh mbak2 yang gendut itu? Lucu ya dy mukanya mirip pecel lele

uni : HUSH..LAMBEMU NDAK NGOMONG MBOK DIJOGO!! (mulutmu kalo ngomong dijaga donk??)

gw : emang kenapa?kan gpp mereka temenan?

uni : katanya si ratih, aurel itu ayam kampus yank?tapi gatau deh bener ato ga.

gw : BUSET!!..ga mungkin lah dy kayak gitu.

uni : kan cuma katanya yank?

Gw : lagian cewek perut sama bibirnya sama2 maju gitu km percaya?

uni : aku ga percaya kok,cuma ratih bilangnya gitu.

Gw : trus bisa2nya km tanya aurel ke ratih?buat apa se tau jatidiri orang?

uni : aku kan cuma pengen tau km kerjanya sama siapa yank?orang mana?aku percaya kok sama km, tp aku juga khawatir.

gw : ya ampun sayang, km percaya sm aku, aku sama aurel cm temen kerja kok?kita juga jarang ngobrol kok (ngbrolin politik, Kalo ngobrolin yg laen mah terus2an!haha ).
Km percaya deh sama aku, hati aku cuma buat uniku ini (hati yg separo, separo lg buat syva donk )

gw : ya udah yuk jalan?

Gw sama uni berangkat ke solo jam 9an, kita ke waduk cengklik dulu buat makan, waduk cengklik letaknya di boyolali deket bandara adi sumarmo. Disana paling enak buat mancing . Selesei makan di warung apung yg menurut gw sensasinya sama aja kayak makan di warung biasa, gw lanjut ke solo sama uni.

Nyampe di solo grandmall mata uni udah ijo2 aja bawaanya dy pengen banget belanja ini itu, tp gw sadarin itu. Dulu saat SMA temen2 ganknya ganti2 jaket, ganti tas dll, uni cuma make tas dan jaket yg itu ituuuu aja! Jadi ga heran kalo sekarang dy hidup dah kecukupan jadi gila belanja. Bangga gw saat itu sama uni, pepatah bilang "berakit2 kita hulu berenang2 ketepian, bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian "
tapi yang paling bikin gw bangga saat itu adalah gw sendiri yang punya 2 cewek! Hahaha

setelah naek turun grandmall mungkin ada 3x, uni dapet banyak banget baju ma celana, gw juga dibeliin dompet
saat perjalanan pulang lewat kartasura gw jadi kangen banget sama syva, di kartasura ada pertigaan. Kalo ke barat ke arah semarang, ke timur ke arah solo, kalo ke selatan ke arah jogja, disana syva hidup, syva bernafas dan disana juga syva lg ngangenin gw
hari itu gw tenang2 aja jalan sama uni soalnya syva lg sibuk sama acara kampusnya, jadi ga mungkin hubungi gw.

**

Hari2 gw selanjutnya masih sama, pagi berangkat kerja, jam 6 pulang, jam 7 jemput uni kadang mampir rumahnya kadang kagak, dan jam 9 gw pasti nelpon syva ato ga gantian, bisa dibilang gaji gw yg dibayar seminggu sekali, 30% abis di pulsa. Hubungan jarak jauh emang berat .

Gw : rel gimana usaha sepatu loe?kok ga ambil lg di ambarawa?

Aurel : lancar kok ndunk, tiap hari ada aja yg pesen. Sepatunya gw biasa nitip temen, kalo sama loe kemaren kan pas lg terdesak?

gw : tapi loe hebat ya?bisa makan,bayar kost, bayar kuliah dari uang sendiri? Gw aja ga bisa (Lagian otak gw saat itu kayaknya jg udah males buat mikir pendidikan , adanya cuma huya-huya n hepi-hepi )
"pasti orangtua km bangga ya rel? "

aurel : gw ga punya orangtua kok ndunk, gw yatim piatu dari kecil. Di grobogan gw tinggal di panti asuhan. Makanya jarang2 pulang kesana

gw : oh gitu, maaf ya rel aku ga maksud ngungkit (sering bgt gw denger percakapan gt di sinetron, eh malah kejadian ke gw )

aurel : iya ndunk gapapa kok, santae aja

gw : trus kok bisa kuliah disini?ga kesemarang aja?

Aurel : awalnya gw bisa kuliah gara2 dapet beasiswa dari gereja, tapi nilai2 gw harus tinggi, ada batas minimalnya tiap semester.

Gw : wah hebat udah dapet beasiswa ngapain kerja keras ini itu?

aurel : beasiswanya cuma buat biaya kuliah, biaya hidup dan yg lain gw tanggung sendiri.
Semester pertama gw sukses, gw juga kerja part time jadi kasir di cafe blabla, semester kedua gw mulai ga konsen ndunk, nilai gw jeblog. Semester ketiga sama aja, akhirnya beasiswa gw dicabut
jadi buat lanjut lagi, sekarang gw mesti kerja keras, gw akan raih gelar sarjana gw walo tanpa beasiswa

gw terharu gan saat itu, kerja keras aurel bener2 hebat buat raih impian dy, lah gw?

gw : gila!!sumpah rel loe hebat banget , gw dukung loe rel, kalo loe butuh bantuan gw ngomong aja. Gw yakin pasti kelak jadi orang sukses loe. Rencana tuhan itu indah rel

aurel : iya makasih ndunk doa loe

aurel yang seperti itu ga mungkin jadi ayam kampus, pasti ratih cuma denger berita dari orang yg sirik sama aurel.

Gw : ngomong2 knp beasiswa loe dicabut?ga konsen kenapa?

Aurel : sepele ndunk, gara2 cowok. Makanya gw sekarang males pacaran.

Gw : katanya ga pernah pacaran?kok gara2 cowo?

Aurel : emang ga pernah?tapi cowo itu bener2 bikin hidup gw berantakan saat itu.

Gw : siapa se rel?temen kuliah loe ya?

Aurel cuma diem gan, dy tertunduk di kursi kompi, sepertinya dy nangis. Gw keblabasan nanya2 kehidupan dy saat itu. Aduh gimana nih?

to be continue