Sabtu, 03 Maret 2012

Copas : Sebuah Kisah Cinta antara muslim dan nasrani (true story) 21-25

Original from kaskus.us by Indunkz

Update 21

2 hari setelah siuman gw dibolehin pulang sama pihak rumah sakit, tapi gw harus tetep jalanin rawat jalan 2x seminggu.
saat itu hidup gw jadi ga bersemangat, udah badan tambah kurus gw juga terpaksa dikeluarin secara halus dari warnet tempat kerja gw. Padahal dari kerja di warnet gw bisa bayar kredit motor gw tiap bulan. lebih sedih lagi hilang sudah kesempatan gw dapet internet gratis tiap hari gudbae warnet.

Tapi dari semua hal menyakitkan tersebut hal yang paling sakit bagi gw adalah hati gw, syva menghilang dan menghindari gw, sms gw ga dibales, telpon ga diangkat. Gw bener2 nyesek waktu itu. Rasa sakit kehilangan syva saat itu mungkin 1000kali rasa sakit hati gw saat tau uni selingkuh. Hari2 gw berubah saat itu, gw nganggur dirumah, badan belum fit, syva menghilang gw jadi pendiem dan suka nyepi di kamar. Gw liat lampu pemberian syva, 2 minggu ga dinyalain lampu itu jadi kotor dan berdebu.

"lampu taman maafin sapi ya?sapi yang salah pake acara sakit2an segala. Kalo sapi udah sembuh pasti sapi ke jogja nemuin lampu taman, sapi udah kangen sama lampu taman"

**

tepat hari ini udah 2 minggu gw putus kontak sama syva (terakhir pas dy sms mencak2 itu gan ). Rasa kangen gw makin ga tertahankan. Gw udah bertekad 3 hari lagi yaitu hari minggu gw akan ke jogja.

"dok.dok..tek..dok.dok" pintu kamar gw diketuk gan.

Gw : ngapaen loe ndut? (gw tau gan itu adek gw soalnya tiap bangunin gw tidur pasti juga gitu ngetoknya, pake nada, sableng tuh anak )

adek : ada yang nyariin tuh?

Gw : siapa?

Adek : keluar napa?liat ndiri?
angkrem terus di kamar!dah bertelor berapa biji?

saat itu gw males gan ketemu siapa2.

Gw : sial loe siapa se?tinggal ngomong aja repot :

adek : MBAK UNI!! Buruan keluar kasian udah nunggu lama.

Gw : bilang gw ga ada! (ngapain lagi dy kesini? Jadi makin nambah sakit ati gw liat dy )

GEDUBRAK..!! Pintu kamar gw ditendang gan sama adek gw.

Adek : heh tau diri loe?ga punya perasaan amat :

gw : loh kenapa emang?gw males ketemu dy

adek : kak loe nyadar ga sie?selama loe sakit orang lain yang paling peduli sama kakak siapa? :

gw : mana gw tau gw ga sadar waktu itu

adek : MBAK UNI BEGO!! :
waktu kakak muntah2 di lantai yang bersihin muntahan kakak siapa coba? MBAK UNI!! Yang paling sering jenguk kakak siapa coba?MBAK UNI!!
Loe se kelamaan tewas jadi ga tau deh keadaan saat loe sakit :
udah sana temuin.

Gw bingung gan antara percaya dan tidak. Uni perhatian sama gw?
Walau berat gw langkahin kaki gw keruang tamu, agak deg2an juga saat itu, gw malu ketemu dy setelah dulu sempet ngusir dy dari rumah. Mungkin udah 6 bulan gw ga ketemu sama dy.
Ketika gw nyampe ruang tamu gw kaget gan

penampilan uni berubah total..tal..tal!!

Terakhir ketemu rambut dy cuma seleher sekarang panjang trus lurus banget (heran kok bisa numbuh cepet banget ), kulit dy makin putih, badan dy makin langsing trus bahenol banget (kalo artis sekarang mungkin mirip syahr*ini ). Gw yakin cewek yang dulu jenguk itu uni yang sekarang ini.

Gw grogi banget ketemu dy gan bingung mau gw salamin ato ga? Kalo dulu tiap ketemu langsung gw sosor aja

uni : gimana kabar km yank?udah sehat kan?

BLAIIKK...
uni manggil gw "yank" setelah 6 bulan ga ketemu

gw : aku baik2 aja, gimana kabar kamu?

uni : aku juga baik2 aja kok. Km sakit kok lama amat sih?

gw : ya ga tau udah rejekinya selama itu

tiba2 uni pegang tangan gw sambil geser duduknya.

Uni : yank km mau kan balikan sama aku lagi?

gw : hem?apa?aduh gimana ya?tapi kamu..

Uni : aku kenapa?iya aku sadar dulu aku salah khianatin km, tp dulu aku sama hendrik cuma 2 minggu berhubungan. Aku ga ngapa2in kok sama dy.

gw : maaf gw ga bisa jawab sekarang, kepalaku masih pusing (alesan gw aja waktu itu, gw bingung seh mau jawab apa )

kali ini uni lebih deket lagi duduknya ke gw, trus sambil sedikit merunduk tapi masih posisi duduk di kursi, dy deketin wajahnya ke gw

Uanjroot..kalo gini kan malah keliatan tuh melon2nya dari sela2 kerah baju
jadi mupeng gw

uni : bener yank aku serius, aku pasti setia sama kamu.

gw : iya besok gw kasih jawabannya

uni : janji ya? (sambil ngarahin kelikingnya, ngajak ngikat janji pake kelingking, persis waktu dulu jaman kita pacaran )

gw : iya janji kok (gw jepit kelingking dy pake kelingking gw )

cuma 1 jam uni dirumah, cuma sebentar kita ngobrol karena setelah janjian itu adek gw datang meracau. Adek gw deket banget sama uni timbang kakak gw, dulu waktu gw SMA adek gw SMP, adek gw sering diajak uni belanja ato sekedar jalan2 bareng (biasa urusan cewek) makanya sekarang dy seneng banget uni dateng ke rumah setelah lama ga nongol.
Dalam hati seneng juga liat mereka ketawa2 ngobrol. Jadi sedikit ilang rasa sakit gw. Tapi tetep gan gw masih bingung sama syva. Dy g ada kabarnya

Update 22

Semaleman gw ga bisa tidur lagi. Semenjak kedatangan uni kemaren sore gw jadi keinget trus sama kenangan kita berdua, dari pertama ketemu, gw PDKT sama dy, sampai akhirnya gw nembak dy.
Uni cewe yang pendiem, walaupun di sekolah dulu dy termasuk anggota geng cewe yang cukup disegani di SMA tapi diantara semua anggotanya uni yang paling pendiem . Penampilan dy pas sma biasa aja, ga neko2. Gw pertama kali ketemu dy saat ada acara buka bersama di sekolah, tanpa sengaja gw makan dapet jatah duduk persis di depan dy . Saat itu kita ga saling kenal dy anak bahasa gw anak IPA (Otak gw dulu encer loh?matematika jago, kimia jago, biologi?jangan ditanya paling demen gw apalagi soal anatomi tubuh wanita..beuuh apal gw , Tapi sayang otak gw sekarang udah padet ga encer lagi )
suatu malem gw lagi minta bantuan temen gw, kebetulan anak bahasa namanya vina, gw minta bantuan dy buat benerin liryc lagu b.inggris yang gw buat (b.inggris gw ancur ). Saat itu gw lagi demen2nya ngeband trus buat lagu sendiri . Tapi sayang vina ga bisa bantu dy ternyata juga bego , dy malah ngasih no.hape temennya yang pinter english (yang akhirnya gw tau itu nopenya uni ). Awalnya gw ga tau gw cuma minta dibenerin aja trus esoknya pas di sekolah gw minta serahin koreksinya.

Dan paginya agan2 taulah?untuk pertama kalinya gw ngobrol sama uni.

Uni : ini hasil koreksinya, kalimatnya membingungkan, banyak yang gw ganti, mf ya?

gw : oh iya gapapa kok (gw waktu itu asal comot2 aja kata2 dari kamus )
bayar ga nih?

uni : ga usah lagi, gw seneng bisa bantuin (dy sambil senyum manis banget gan )

gw : oh ya udah, kapan2 minta bantuan lagi boleh kan?

uni : boleh kok, sms aja nomerku

setelah itu malemnya gw sms dy lagi gan tapi cuma basa basi doank nanya PR . Obrolan gw sama uni berlanjut ke hal2 pribadi, dy curhat baru aja putus ma pacarnya (anak IPS), Gw juga curhat soal mantan pcr gw, saat itu kita senasib. Sama2 diputusin pacar

kedekatan gw sama uni berlanjut di sekolah, jam pelajaran malah smsan. Tapi begitu jam istirahat malu pas papasan .
Suatu malam gw bilang sama uni boleh ga jemput dy sekolah?rumah dy deket sama sekolah jadi tiap hari jalan kaki.

Gw : mau ga besok bareng gw berangkat?

uni : ga repotin kamu? Gw biasa jalan kaki kok

gw : gapapa kan tiap berangkat gw lewat depan rumah km?

uni : oke deh, besok sms ya kalo udh berangkat?

dan paginya gw jemput dy gan, langsung tersebar deh gosip baru kalo gw jadian sama uni Padahal belom gw tembak.

Setelah 1 bulan PDKT gw tembak dy gan dan dy nerima gw jadi pacarnya. Saat itu desember 2006 . Akhir tahun yang indah

"tit..tit..tit" lamunan gw saat jaman SMA buyar saat hape gw dering dapet sms.

Sms syva : ndunk..


Alhamdullilah ya robbi..
Alhamdullilah ya robbi..
Syva sms gw gan

gw : syva maafin aku ya?aku beneran sakit kok?mau aku kirimin mms fotoku pas lagi diinpus?

syva : ga usah, aku percaya kok. Maaf ya aku dulu emosi banget. Saat aku butuh kamu, kamu malah ngilang
sekarang aku sadar sikapku kemaren salah.maafin aku ya?

Gw : iya va, maafin aku juga ya?aku juga ga kasih kabar kamu aku kangen kamu.

Syva : iya aku juga kangen
ada yang mau aku sampein ke kamu.

Gw : apa va?

syva : aku balikan lagi sama pacarku dulu.

To be continue

maaf ya lama update. Baru aja bangun . Maap ye cerita ane lambat kayak sinetron, gw cuma pengen cerita apa adanya saat itu
BTW kentang itu artinya apa seh?

Update 23

"Apa??"
km balikan lagi?
(gw kaget banget gan waktu itu)

syva : iya aku balikan lagi sama rino

gw : tapi kan km pernah bilang sama aku kalo rino itu posesif banget sama kamu, galak, suka kasar sama kamu?

Syva : iya aku tau tapi dy janji mau berubah.

Gw : tapi syva selain itu kan, rino islam, kalian itu beda, mau selama apapun kalian pertahankan hubungan kalian, kalo kalian tetep kekeh sama keyakinan masing2, hubungan kalian itu buntu
(gw sok2an ngomong gitu gan, padahal di hati gw yang terdalam gw juga pengen syva jadi milik gw munafik ya gw? )

syva : iya emang tapi ntah kenapa aku ga bisa nolak dy. Udah 4 tahun aku jadian sama dy. Ga semudah itu lupain dy (mereka jadian dari tahun 2004, awal2 masuk SMA)

gw : tapi syva aku khawatir sama kamu, ntar kamu disakitin dy lagi lho?

Syva : kita udah buat perjanjian kok, sekali lagi dy nyakitin aku, aku ga bakalan lagi maafin dy.

karena kelamaan sms gw nelpon syva gan

gw : syva plis pikir sekali lagi keputusan kamu?

Syva : ga bisa ndunk, aku udah bosen gini trus, aku juga butuh perhatian, aku butuh kasih sayang, aku juga pengen kayak temen2ku, ditemani pacar mereka saat malem minggu. Aku ngiri sama kebahagiaan mereka.

gw diem cukup lama gan, gw bingung mau ngomong apalagi

syva : ndunk, aku ada 1 permintaan buat kamu. 1 iniiii aja tolong ya?

Gw : permintaan apa?

Syva : walaupun aku udah balikan lagi sikap kamu jangan berubah ya? Aku kangen sms km, telpon km. Buat aja seolah2 aku ga punya pacar jadi kamu ga perlu jaga sikap ke aku.

gw : tapi itu sulit va? Kalo tiap aku nelpon trus km lagi sama rino apa mungkin km angkat?ga mungkin kan?

Syva : aku ga tau ndunk, aku masih butuh km, seandainya aj km tinggal di jogja mungkin ga jadi gini akhirnya.
aku butuh rino tapi aku juga butuh km, mf ya aku egois banget

gw : iya va maaf aku ga bisa setiap saat ada buat kamu. Semoga kamu bahagia va sama rino. Moga aja dy berubah trus bisa bikin km hepi setiap hari
mungkin intesitas komunikasi kita harus dikurangi mulai hari ini.

Syva : ga ndunk jangan, aku ntar sedih lagi kalo km ngilang.

gw : aku ga akan ngilang kok, kalo km butuh aku sms ato telpon aja?
Begitu juga aku, ntar aku juga gitu kok.

Syva : maafin aku ya.
Lampu taman masih akan sayang terus sama sapi
(sempet2nya dy manggil gw sapi disaat itu )

gw : iya, sapi juga akan terus sayang lampu taman

masih tetep nyambung telponnya saat itu tapi dy diem aja gan.

Gw : kok diem aja va?

Ga berapa lama sayup2 gw denger suara tangis gan. Untuk kedua kalinya syva nangis sama gw gan
setelah itu telpon dy putus.

Antara sedih, bingung, galau (bahasa alay jaman sekarang ) campur di hati ane gan .
Saat itu gw pikir itu bisa jadi hari perpisahan atau malah mengawali sesuatu yang baru.

To be continue

makan siang dolo

Update 24

Jam 12 gw pergi keluar rumah, rencananya gw mau liat lowongan kerja di kantor pos, gw ga bisa2 lama2 nganggur, kalo nganggur gimana caranya bayar kredit si momo?
Gw kesana ama temen gw erik, dy sahabat deket gw waktu SMA.

Kejadian tadi pagi bener2 buat gw jadi orang patah hati. Walaupun ga ada kejelasan hubungan, entah pacaran, entah TTMan, entah HTS, hubungan gw sama syva amat sangat dekat. Pernah suatu hari kami smsan dan sangat konyol

sms syva : ndunk seandainya kita bisa berumah tangga km pengen punya anak berapa?

gw : haha konyol km
emang hal itu mungkin ya?

syva : ga ada yang ga mungkin ndunk di dunia ini, jika tuhan menghendaki kita bisa hidup bersama kok
rencana tuhan itu indah

"rencana tuhan itu indah.." kata2 syva tersebut sampai sekarang masih gw inget, gw jadiin pegangan hidup agar gw selalu mengucap syukur kepada Tuhan gw

gw : hmm..emang kira2 kamu kuat berapa kali?

syva : ah km! aku serius tauk

gw : ehmm berapa ya?dua aja kali ya?sesuai anjuran pemerintah?pertama cowo trus cewek

syva : jangan..yang pertama cewek dulu

gw : enggalah cowok dulu, biar bisa jaga adeknya (nyindir diri sendiri, gw ama adek gw ga pernah akur )

syva : ga boleh kudu cewe dulu, cewek lebih bisa cepet bersikap dewasa timbang cowo, jadi ntar bisa jadi contoh adeknya?

gw : trus kalo adek cowok nangis diganggu kakak kelasnya sapa yang mau bela coba? Ga mungkin kan kakak cewek?

Syva : yang bela ya kamulah, km kan papanya, dy kan darah daging km juga

gw : (bisa2nya dy ngomong gitu)
ah ga pokoknya cowo dulu. Aku kan kepala rumah tangga jadi aku yang nentuin

syva : aku kan mamanya, yang ngluarin jadi terserah aku donk? :

gw : egois km, ga mau ngalah

syva : bodo

gw : kok malah jadi ribut sih?

syva : km yang mulai duluan

gw : udah ah konyol banget. Kan kita belum berumah tangga? Biar nanti tuhan yang nentuin cowok ato cewek, kan sama aja?

syva : iya juga ya?kan belum kejadian
Tapi aku pengen punya pasangan hidup seperti km.

Gw : aku juga, km lucu. Pasti ntar rame rumah kita, ketawa trus tiap hari

Tapi sayang angan2 itu tiba2 aja kemungkinan 1% terjadi setelah dy balikan lagi sama rino.

Erik : bro mau nglamar dimana loe?tuh banyak banget lowongannya?

Gw : ga tau gw juga bingung, yang enak dimana ya?kebanyakan lowongan sales (males banget gw kalo kerja mesti keliling, jalan kaki aja males )

erik : karepmu lah, manut (terserah loe, gw ngikut)

gw : gw bingung, catet aja dulu deh

Erik : ah kelamaan loe (tiba2 erik buka kaca penutup papan pengumuman trus dy embat semua kertas info low kerja,kebetulan hari minggu jadi sepi )

gw : sinting loe nyet?ntar ada orang lain mau cari lowongan suruh liatin apa?

erik : taruh aja kaca biar mereka bisa ngaca

"kriiing..kriing " hape gw bunyi ada panggilan masuk. Dari uni

gw : halo?

Uni : km dimana yank?aku dirumah km loh?

gw : loh kok ga kasih kabar dulu tadi pagi?

uni : maaf kan maksudnya bikin kejutan!hehe

gw : ya udah tunggu bentar,
eh..eh gendut ada kan?

Uni : ada kok ni lagi sama aku

gw : oke..cekrek
hape gw matiin.

Gw : bro ayo cabut rumah gw ada tamu.

Erik : siapa seh?penting amat? Ga jadi ke rental PS donk?

gw : ntar malem aja

ntah kenapa gw jadi buru2 banget pengen pulang, gw ga begitu kangen sama uni tapi saat itu gw pengen banget segera ketemu dy )

setelah nganter erik pulang gw langsung ngebut kerumah, gw bingung saat itu. Kenapa pengen banget buru2 ya?

nyampe rumah gw ga liat motor uni, dalam pikir gw saat itu pasti uni udah pulang nih.

Gw : loh motor km kemana?

Uni : aku ga bawa motor kok!

gw : kok tumben?emang kemana motornya?

Uni : ga kemana2 kok, sengaja ga bawa biar ntar bisa km anterin pulang!Haha

gw : tapi bayar ya?

suasana kaku seperti kemaren ga terjadi lagi hari ini, gw seperti biasa aja ketemu dy.

Uni : kita jalan yuk?

Gw : jalan kemana?

Uni : ke ketep yuk?

Gw : ga kesorean jam segini kesana?

Uni : pulang malem juga gapapa kok.

entah kenapa gw iya2in aja ajakan uni hari itu. Jangan2 gw dihipnotis :

jam 2 an gw berangkat ke ketep sama uni lewat kopeng. Seneng banget waktu itu, dy nemplok amat pegangan ke gw , nemplok dy lebih kejam dari nemploknya syva aseeeek emp*uk apalagi sekarang uni mirip syahrini

nyampe ketep jam 3an sore, n u know what gw ketemu sama siapa? Gw ketemu orang yang bikin gw keki setengah mati

to be continue


Update 25

Begitu selese bayar tiket masuk di gerbang gw parkirin motor gw. Uni langsung gandeng gw ngajak gw turun ke bawah, ke tempat orang jualan jagung bakar. Bagi yang pernah ke ketep pasti tau kan? Dari ketep gunung merapi keliatan guede banget!
Begitu turun tangga gw bingung milih warung yang mana? Rata2 penuh semua maklum hari minggu padahal udah sore.

Uni : ke tempat yang itu aja yuk yank?tempat kita jajan dulu? (uni nunjuk ke salah satu warung yang terletak di tengah. Gw pernah ajak uni kesini pas SMA)

gw : tapi penuh lho yank? (DASSS..gw keceplosan jg manggil uni "yank" padahal waktu itu gw mau bersikap biasa dulu ke uni )

uni : nah mbok gitu tow yank , jadi kita balikan donk?

gw : eemm..gimana ya? Iya deh (gw jawab iya gan soalnya bingung juga se waktu itu, syva juga udah balik lagi sama rino, jadi pasti ntar lambat laun mulai berubah sikap dy ke gw. Mungkin aja dengan ini gw bisa perbaiki hubungan gw sama uni )

setelah masuk warung trus dapet meja gw pesen sama mbak penjaga warung

gw : mbak jagung bakar pedes 1, mi goreng 1, jeruk anget 2. (gw masih apal kesukaan uni, jagung bakar pedes. )


"lho dek ndunk kesini juga?kebetulan ya ketemu?" masih inget kan sama saya?

DUAAAAR.. panas dingin gan gw liat orang nyapa gw waktu itu :

gw : tant..tante mamanya syva kan?kok ada disini? ( gw clingak clinguk gan sapa tau ada syva di belakang dy, kalo sampe dy tau gw ke ketep sama uni kan bisa berabe : )

mama : tante sama keluarga tuh disana semua (nunjuk ke warung agak ujung gan)

gw : syva ga ikut tante?

Tante : oh syva maen sama temennya (aaah lega gw denger syva ga ngikut tapi dalam hati gw mikir pasti syva lagi pacaran sama rino )

gw : oh gitu?trus tante mau kemana?kok sendirian?

Tante : tante mau ke toilet, kapan2 maen lagi ya ke rumah? Tiap hari kerjaannya nelpon syva tapi kok ga pernah kesana?

gw : oh maaf tante lagi sibuk sama kerjaan (padahal baru aja jadi pengangguran, tadi aja bensin dibeliin uni )

tante : ya udah tante tinggal dulu ya?bener ya maen kesana?ntar ga lupa lagi oleh2nya

gw : iya tante makasih (kalo oleh2nya anak tante sekarang disuruh juga langsung berangkat kesana )

mama syva pun pergi ke atas cari toilet.

Uni : tadi itu siapa yank?

Gw : mamanya temenku jogja

uni : temenmu cewek ya?kok sering nelpon kata dy tadi?km punya pacar ya setelah putus sama aku?

Gw : ga kok?temen cowok kok Tapi temen deket sering telpon diskusi soal motor
(gw ingin jaga perasaan uni gan )
udah ayok liat pemandangan aja? (gw narik uni ke pinggir warung buat liat pemandangan merapi )

ga lama pesenan kita dateng gan, gw makan deh tu sama uni. Uni lucu gan kalo makan mulutnya kayak orang korea lagi ngomong, suka monyong2 gitu tapi rapi dy makannya ga kayak syva )

udah puas liat pemandangan trus foto2 gw ajak uni pulang gan, kalo ga salah jam setengah 6 waktu itu. Lewatin jalan gunung malem2 ngeri kan, gelap banget! : moga2 aja si momo kuat.
Jam setengah 7 gw nyampe kopeng, salatiga di kaki gunung merbabu. Di kopeng banyak banget hotel melati di kanan kiri jalan. Kebanyakan se dijadikan tempat freesex pasangan kumpul kebo

uni : dingin ga yank? :

Gw : iya dingin (namanya juga udara pegunungan

uni : cari anget2an yuk yank?

Gw : mau beli teh panas?

Uni : engga

gw : la trus? :

uni : kita mampir ke hotel yuk?

gw : hah?ngapain? (pura2 bego)
kan punya rumah?

Uni : ya cari anget2an

to be continue