Sabtu, 03 Maret 2012

Copas : Sebuah Kisah Cinta antara muslim dan nasrani (true story) 36-40

Original from kaskus.us by Indunkz

Update 36

Gw : jadi maksud km, km selama ini bohongin aku?
km anggep aku ini apa?
(gw geser duduk gw menjauh dari syva )

syva hanya diem gan, dy nutup wajahnya dengan kedua tangannya, trus sikut tangannya nempel di dengkul kaki (bisa bayangin kan?)

gw : ayo va ngomong, kenapa km jg bohong waktu itu?
(dalam hati gw bertanya, jangan2 soal cowoknya doyan mig33, soal cowonya yg super posesif itu bohong. Malah mungkin rino cowok baik2 yang sayang, setia n perhatian sama syva? Kalo gini yang sebenernya brengsek itu siapa? : )

lama kami diem2an mungkin 10menitan, syva tetep dengan posisi nutup wajahnya (jangan2 keblabasan mpe tidur lagi ), gw cuma clingak clinguk liat keadaan benteng.

Syva : anterin aku pulang ndunk aku cape.

Gw nengok ke arah syva,
ASTAGAAA.. sumpah gan muka syva saat itu jadi juelek banget, airmata dy kemana2, ke pipi, hidung, mulut, nyebar deh pokoknya. Trus muka dy jadi merah banget kayak abis ditampar.
Gw langsung berdiri waktu itu, gw ga tuntun dy, dy berdiri trus jalan duluan. Waktu itu kita jalan ke parkiran berdua tapi ada jarak di antara kami.
Walaupun syva menutupi kepala pake tudung jaket gw, masih terlihat jelas muka dy yang sembab gara2 nangis. Banyak juga orang yang liatin kami waktu itu, mungkin di pikiran mereka

"dasar cowok ga tau diuntung, cewek secantik itu dibikin nangis, ga bisa bersyukur "

terimakasih ya va malem itu buat gw tengsin lagi di hadapan banyak orang , kali ini lebih parah.

gw jalanin momo menuju pulang ke rumah syva, masih ga ada yg berkata, kita masih diem aja setelah beberapa saat jalan. Gw pantengin jalan sambil nginget jalan yang dulu gw lewatin sama syva saat pertemuan pertama.

Syva : km salah, seharusnya tadi belok kiri.

Gw : iya maaf aku lupa (dingin banget nada bicara kita waktu itu )

syva : lurus aja, ntar bisa cari jalan laen.

"kiri, kanan, kiri, lurus.." hanya sepatah2 kata itu yang keluar dari mulut syva waktu itu. Gw heran ini sebenernya yang marah gw ato syva se? Seharusnya kan gw?kok malah dy yang bersikap dingin ke gw? )

sampai rumah syva gw liat mama syva di depan rumah, ntah lagi ngapain saat itu.

Mama : eh udah pulang, kemana aja seharian? (sambil natap gw)

gw : keliling2 tante ampe pusing!hehe (ampe nangis juga dink )

syva begitu turun dari motor langsung mau masuk kerumah tapi begitu mau masuk pintu malah balik lagi berdiri di teras.

Mama : ayo masuk dulu, tante buatin minum.

gw liat syva, dari tatapan syva terlihat jelas dy ga mau gw mampir, dy mau gw segera pulang aja kayaknya.
Gw rogoh hape gw di kantong, mau liat jam.

"jiaah..hape gw MODAR!! "

gw : maaf tante udah jam segini (padahal gatau jam berapa ) saya langsung pulang saja biar ga kemaleman sampe rumah.

mama : oh iya ya?ya udah gapapa tapi tunggu bentar ya tante ambilin oleh2nya?dulu kan di KETEP tante udah janji? kemudian dy masuk gan ke dalam.

Syva keliatan bingung denger kata KETEP, sepertinya mama syva ga cerita soal ketemu gw sama uni di KETEP. Pasti habis ini syva tanya2 sama mamanya. Aduh tambah ruwet aja hubungan gw sama dy ntar.

mama : nih oleh2nya, ga seberapa kok. Salam buat keluarga kamu ya?ati2 di jalan
(mama syva baek banget ya gan? )

gw : makasih banyak tante jadi repotin. Saya permisi ya tante.
Aku pulang dulu ya va?

Syva : iya ati2 ya (sambil nyandar tembok tetep dingin dy ngomong gitu ke gw )

gw lajuin momo ke jalan. Sedih, sakit, pengen nangis, gw tinggalin rumah syva dengan perasaan itu.
Malam itu gw jalan dengan pelan, pikiran gw kayak kosong. Badan gw kayak otomatis ngendarain momo, belok ya belok, lampu merah berhenti, momo seperti ngerti perasaan gw. Dy kayak melaju sendiri tanpa gw suruh. Makasih ya momo
mungkin lagu yang pas buat nemenin gw 80km perjalanan gw waktu itu lagunya
A7x - Bat country
eh salah dink tapi

rocket rockers - ingin hilang ingatan

"leeetih disini.. kuingin hilang ingatan.."

to be continue

mewek gw nulis update ini
ane kerja bentar ntar lanjut lagi


Update 37

2,5 jam perjalanan pulang gw dari jogja ke salatiga waktu itu. Waktu yang amat lama untuk jarak 80km, soalnya gw pelan2 padahal pas berangkat cuma 1 jam (ya iyalah selak kangen sama syva jadi ya ngebut , tapi pulangnya malah jadi pengen luapain dy )

sampe rumah sekitar jam 10an lebih. Gw yakin pasti emak gw bakal mencak2 sama gw. Berangkat pagi pake baju klimis pulanngnya malem banget pake baju gaul (menurut gw )

tapi sampe rumah ternyata udah pada molor semua

begitu masuk kamar gw langsung ces hape 5watt gw. Selang beberapa saat gw nyalain. Bujug.. banyak banget smsnya.
Ada dari gendut, erik, uni dan syva.
Gw heran kenapa syva sms gw ya? Kn baru aja ketemu, trus sms dy paling banyak.

gw mulai buka satu2 sms gw.

Adek : woe tukang ngibul?kemana loe jam segini ga balik?emak marah2 noh.

erik : mpret kok tau2 uni sms gw tanya loe dimana?gw kan ga tau loe dimana?peduli amat sama loe

jiah gw lupa bilang ke erik kalo gw pura2 pergi sama dy

uni : yank 10menit lagi pulang.jemput ya?

Uni : yank aku udah keluar, km dimana?

Adek : ga usah pulang aja loe.

uni : yank kamu pasti ketiduran ya gara2 cape?ya udah met istirahat ya?aku ngebis aja. Lov u

uni positiv thingking banget yak

Terakhir tinggal sms2 syva yg belum gw buka. Gw takut malah makin sakit ati bacanya.

Syva 1 : ndunk maafin aku ya?km terlalu berharga buat aku, aku ga mau bohong lagi sama km.

Syva 2 : aku ga pernah putus ato break hubungan sama rino. Aku cuma bosen aja sama dy. Rino itu kayak robot

syva 3 : rino memang baik dan perhatian sama aku, tapi dy itu lugu terlalu lugu, hubungan kami monoton, hubungan kami itu putih ga ada warna laen.

Syva 4 : sejak kenal kamu baik itu osha ato diri km sendiri hari2ku jadi berubah, km lucu km pinter km beda sama rino, km kayak pelangi buat aku, memberi warna ga cuma putih aja (nambah lagi julukan gw, bisa2 dipanggil sapi pelangi )

syva 5 : aku butuh rino tapi aku juga butuh km, kalian saling melengkapi hari-hari aku. Tapi entah kenapa aku jadi lebih sayang kamu. Hubunganku sama rino juga backstreet. Mama rino ga suka sama aku, papaku juga ga ramah sama rino.

Syva 6 : sekali lagi maafin aku ya?aku ga maksud nyakitin km, aku cuma mau ngomong jujur.
Gud nite n sleeptight..
I love u sapi

gw ga bisa ngomong lagi, gw cuma jadi pelarian syva, gw cm jadi pelengkap kekurangan rino.
Walau dy bilang lebih sayang gw tapi tetep sakit hati gw.
Manusia emang ga pernah puas ya sama apa yang mereka dapatkan?

**

3 hari setelah itu gw jalani hari nganggur gw dirumah, kadang2 juga jaga warung emak di terminal.
Gw putus kontak lagi sama syva, masih sakit hati gw.
Malam itu gw janjian makan malem sama uni.
Uni percaya aja alasan gw ga jemput dy kemaren. Gw bilang gw pulang jam 6 soalnya mampir maen kerumah temen trus pulangnya cape ampe ketiduran. Dy udah bilang akan percaya kata2 gw setelah balikan lagi. Dy ingin jaga hubungan kami, ga ada lagi ngambek, berantem pokoknya jadi dewasa. Tapi maaf ya un malah aku yang kejam sama km

gw udah dandan ganteng hari ini, ga lupa parfum kakak gw dipake lagi (sampai sekarang kakak gw tetep nuduh gendut yang nyolong parfum 200ribunya itu )

gw jemput uni jam 7an. Gw dibuat terkejut malam itu.
Uni pake rok (terakhir pake rok pas lulusan sma ), dy jadi makin cantik banget, ga kalah sama syva saat pake gaun.
kalo sama uni ga ada lagi jaim2an. Mau makan mie ayam kaki lima ayo, makan nasgor ayo juga, makan sego kucing? Okeh2 aja . Tapi melihat penampilan dy sepertinya dy ngajak makan di tempat mahal nih (waktu itu yang traktir uni )
antara syva dan uni, keduanya bikin hati gw kesana kemari, saat sama syva gw lupa sama uni begitu juga sebaliknya. Labil ya gw?

To be continue

Update 38

Bener aja tebakan gw waktu, uni ngajakin gw makan di restoran hotel berbintang di salatiga gan, (bukan hotel melati kayak di kopeng )
sekedar agan tau, uni juga cuma tamatan SMA kayak ane, ortu uni udah cerai dari kecil trus uni sama kakak cowokny ikut bapaknya, dulu kalo denger cerita dy bagaimana dy hidup bertiga sama keluarganya gw sedih banget gan. Miris banget kayak itu lho yang di tr*ns tv, acara jika aku menjadi, tau kan?mirip2 gitulah. Bapak dy kerja keras siang malem biar uni sama kakanya bisa terus sekolah
tapi sekarang gan, beuuh..jangan tanya, gaji kerja uni sebulan = gaji 4 bulan gw di warnet,padahal cuma modal ijazah SMA, Seperti kata syva "rencana tuhan itu indah". Makanya kemaren dy lempeng aja ngasih gw uang!haha (dy ga nanyain uang itu abis buat apa, maaf ya un? )
Motor aja walau sama2 kredit lunas dalam setahun, motornya lebih mahal lagi timbang momo, bayangin kalo gw? 3 taon

nyampe restoran suasananya mewah banget gan, 1 meja cuma 2 kursi, ada lilin juga ditengahnya (mungkin dibuat jaga2 kalo tau2 mati lampu )

agak keki makan disana, rata2 di parkiran mobil semua. Semoga momo ga takut sama mobil2 itu : )

karena nunggu makanan lama banget gw pinjem2an hape sama uni gan, hape dy canggih gan,nokiyem symbian seri terbaru. Asik banget maen hape itu, gamesnya kayak playstation, buat ngaskus uenteng bandingin sama hape gw? Boro2 buat ngenet, baca sms aja susah
ga tau deh mau buat apa hape gw, mau dipake ganjel kursi mungkin

uni : yank syva itu siapa?

gw : syva?sapa se?ga ada yang namanya syva kok? (perasaan dah gw hapus semua sms syva, lagian di phonebook jg gw kasih nama eko )

uni : trus ini apaan? (sambil liatin layar hape gw)

gw : oh itu sms dari ceweknya erik kok ,aku minta abis keren kata2nya (ternyata gw masih nyimpen sms kata2 mutiara gitu gan dari syva tapi disimpen di folder lain. Tiap syva sms di bag. Bawah smsnya ada namanya )

uni : oh nama pacar erik syva ya?

gw : iya baru beberapa minggu jadian. (padahal tu anak dari jaman kelas 1 sma mpe waktu itu ga pernah punya cewek. Ga tau kenapa, mungkin aja dy? ciput wannabe )

pesenan kita dateng juga gan. Udah jadi kebiasaan kita gan pesen makanan harus beda, biar ntar bisa saling nyicip (tapi seringnya uni semua yang milih trik cerdas kan gan? )
makanan pun kita santap gan, enak banget steak buatan hotel, ga lupa deh tradisi nyicip sambil suap2an romantisnya saat2 itu, dibawah sinar lampu hotel yang terang banget, uni cantik super gan. Perfecto

setelah makanan utama abis dateng makanan penutup gan, puding caramel ada strowberynya. Saat itulah malapetaka datang..

"titititit.."

hp gw dering tanda dapet sms, saat itu masih ada di sisi uni. Gw cuma lirik aja suruh uni buka, sok2an nyuruh, padahal pengen gw buka sendiri jangan2 syva.

Uni : yank temenmu edan iki?

Gw : sapa se?edan gimana?

Uni : masak eko sms " coba aja ada km malming ini, sapi aku kangen km"
eko yang mana?anak IS dulu y?

"MODYAAAR TENAN AKU SAIKI..."
(mampus beneran gw sekarang)

gw : yang nama eko banyak kok, tau yang mana, bales aja gini
"sapimu ucul yo ko? Tuku wedhus wae " (sapi km lepas ya ko?beli kambing aja?)

uni nurutin gw gan dy ngetik gt sambil cengar cengir
ga lama ada balesan lagi

"iyo ucul neng solotigo, ngomongke yow?aku kangen " (iya lepas di sala3,bilangin ya?aku kangen)

uni : bales gimana lagi yank?stres tenan bocah iki

Gw : gini aja "ngko bengi lak sapimu sms koe, sabar wae tunggunen " ("ntar malem jg sapimu sms km, sabar aja tunggu dy" gw ngasih kode syva gan )

ga lama bales lagi.

"udah ah ndunk becandanya, aku beneran kangen kamu !"

uni : yank ini eko siapa se?

to be continue

Update 39

Uni : yank jawab eko ini siapa?kamu kangen2an sama cowo?

gw : hehe..hehe..(cengengesan tampang bloon )

uni : malah cengengesan?km udah ga normal ya?

gw : hehe..itu, mau jawaban jujur apa bohong? (sambil cengengesan spontan gw ngomong gitu. )

uni : jawaban bohong apa?

gw : jawaban bohong eko itu cowo beneran hehe (masih cengengesan)

uni : jadi kalo jawaban jujur? :

gw : kalo jujur sebenerny eko itu cewek..

uni : jadi km punya hubungan sama cewek lain?

gw : ya gitu deh..

uni langsung ambil hape dy gan trus ketik no hape syva di hape dy. Langsung dy telpon gan, tau aja dy waktu itu gw ga penah punya pulsa banyak, jadinya pake hape dy sendiri sambil pegang hape uni natap gw gan, dy kayak tegang banget, nyeremin pokoknya, muka jupe pas acting jadi kunti kalah jauh saat itu. :

gw cuma mlongo liatnya, kalo uni tau syva itu bisa berabe kan?begitu juga syva tau siapa uni, emang se kalo dipikir2 kedua wanita itu pernah bikin gw sakit ati , tapi kan kalo keduanya tau yg sebenernya bareng2 bisa gawat. Gw sempet mikir sebelumnya, kalo udah ga ma syva serius ma uni aja ah , begitu juga sebaliknya, kalo udah ga sama uni ya sama syva lagi . Tapi ternyata syva malah nyakitin gw, jadi gw sama siapa kalo keduanya kayak gitu?
CARI PACAR LAGI

uni : kok ga diangkat?ini siapa se? : gw rebut hape uni, daripada ntar dy nelpon lagi malah diangkat.

Gw : udah..udah..kita keluar dulu, ntar aku jelasin siapa dy.

Uni diem aja sambil cemberut.

Gw : ya udah yuk keluar.

Uni : ya udah ayok?kenapa km ga berdiri

gw : kan belum dibayar?

uni : huh..nih!! : (dy nyerahin uang seratus ribu sambil gebrak meja gan. Sumpah gw malu banget, harga diri gw bener2 terinjak waktu itu. Untung saat itu kita di pojokan, jadi ga ada yg liat. Uni langsung keluar, trus gw manggil pelayan. Ternyata cuma abis 60, masih ada kembalian 40? Kasih uni ga ya? Gembol aja deh paling ntar dy jg lupa )

di parkiran uni udah nunggu gw, trus gw ajak dy ke lap. Pancasila, disana enak buat pacaran. Suasana pas naek motor persis sama saat terakhir bonceng syva, uni juga diem. Bedanya kali ini gw rasain aura membunuh besar banget di belakang :

sampai lap. Pancasila ternyata rame banget orang pacaran. Waduh mau duduk mana nih? Karena udah muter ga ada tempat yang enak buat ngobrol gw ajak uni ke jalan kartini, disana ada warung jagung bakar, kalo makan jagung bakar mungkin aja aura membunuhnya menurun, tenang gw yang bayarin deh setelah udah dapet tempat trus pesen gw ajak uni ngobrol

uni : ayo ngaku

gw : iya, iya eko itu aslinya ike temennya syva pacar erik (asal jeplak )

Uni : trus hubungan apa kamu sama dy?sejak kapan?

Gw : ya PDKT biasa, sejak sebelum balikan sama km.

Uni : kok ga ngomong aku? Kn udah balikan?

gw : takut nyakitin hati km

uni : trus kenapa dipanggil sapi?

Gw : ya karena dy belum penah liat aku, liat di foto doank pas aku action ma sapi? (cerdas bgt gw cari alasan )

Uni : foto sama sapi?kapan?

gw : dulu pas erik beli sapi.

uni : emang erik pelihara sapi?

gw : pelihara kok, emang ga boleh? (padahal rumah erik di pemukiman padat, di gang2 gitu, mau taroh dimana sapinya?kamar? )

maaf ya rik km jadi bahan alesan trus.

uni : aku ga percaya?

gw : km kira aku percaya penjelasan km soal hendrik? :

uni : udah ah aku pusing bisa2nya tu cewek ngomong kangen padahal kalian lum penah ketemu?

Gw : daya pikatku kan besar ,Buktinya km ngejar2 aku buat balikan?ya ga?ya ga?hehe (sambil nyolek uni )

uni : gombal km? Tapi janji ya ga hubungi cewek itu lagi?

gw : iya sayang lega juga rasanya waktu itu percaya omongan gw, pinter ya gw ini?

**

setelah nganter uni pulang n dapet ciuman yg lama banget
gw pulang gan.

Syvaa..tunggu pembalasanku :

to be continue

Update 40

gw rebahin tubuh di kasur, malam ini hampir mampus gw dibacok uni :
untung aja gw pinter cari alesan!haha (sama pas waktu kenal syva, osha pinter banget bohong )

setelah dihubungi uni tadi trus ga diangkat, syva ga sms2 lagi. sebenernya kemaren2 gw juga ngarep dy sms walau ntar gw niatnya ga bales tuh sms, biar dy tau kalo gw marah besar :, tapi sayang dy ga sms .sekalinya sms malah merusak suasana gw sama uni.

gw jadi heran kenapa tadi ga diangkat ya??jangan2 diajak rino jalan?
ah daripada penasaran gw sms aja, lagian tadi dy yang sms dulu bilang kangen, jadi harga diri gw masih terjaga sekarang, walau sebenernya kangen juga tapi juga jengkel tapi kangen tapi jengkel brurrururuaah.....

sms gw : heh...

karena jengkel gw sms gitu gan , biar dy tahu gw marah kalo cuma dipake pelarian buat dy
tapi sms gw ga dibales2 gan? apa gara2 cuma bilang "heh" aja ya? biasanya dulu, kalo gw sms manggil yang mesra2 dy cepet balesnya . masak mau gw panggil mamah ?? jaim donk gw

"itititittit.."
aha hape gw bunyi dapet sms

sms syva : km tadi bales smsnya ngawur banget se?masih marah ya sama aku??

gw : ga tau ya??, iya kale (sok jaim )

syva : oh ya udah met tidur!!

gw : (loh kok smsnya udahan gitu aja?? gw kan kangen tapi jengkel sama dy )

sms gw : syva aku mau ngomong serius soal hubungan kita..

syva : oh gitu??kenapa?

jiaah..malah dy sekarang yang sok jaim

gw : ehmm.. ( gw sebenernya asal jeplak aja mau ngomongin soal hubungan, abisnya gimana lagi, gw kangen tapi jengkel. sekarang jadi bingung mau ngomong gimana )
kata km, hubungan kamu sama rino backstreet, trus rino kaku (gak luwes kayak gw ), rino lugu (ga gahol kayak gw ) tapi kenapa km masih pertahanin hubungan kalian??

syva : aku ingin pisah dari dy tapi susah, serba salah kalo putus sama dy

gw : lah kok bisa??kenapa??

syva : sebenernya ini malu2in, tapi buat pacar B aku, aku ngaku deh ( pacar B-mu kui!! )
gw terikat sama rino. kalo putus susah ga putus juga susah!!

HAAAAH....
kok bisa??jangan2 syva sama rino udah pernah "begituan"...oh noooooo

gw : maksud km gimana se?

syva : rino sayang banget sama aku sampe2 dy ga mau putus sama aku, kalo aku sampe ngajakin putus dy nekat mau bunuh diri !!

"@#$%@...
DASAR BORJU ABABIL..bikin susah hidup orang aja loe?? bikin syva hidup tertekan. : : :
mau mati, mati aja loe ga usah direncanain gitu " di otak gw saat itu

gw : busseet..cinta mati ya dy sama kamu??ampe segitunya??suruh mati aja dulu cintanya ditinggal

syva : jangan becanda ini masalah serius

gw : trus solusinya gimana??

syva : gatau..

tiba2 cling...gw dapet ide berlian eh brilian

gw : biar pisah sama km rino kudu punya pacar lagi??

syva :ga mungkin, dy ga cuma cinta ato setengah mati, cinta mati sama aku, tapi cinta 2mati!

gw : ga harus pacar beneran kok, aku ada ide ganteng nih

syva : opo kui ide ganteng??

gw : km dulu percaya ga osha punya mobil sendiri punya rumah mewah , punya studio musik pribadi ??

syva : iya percaya, kata2mu membuatku terbuai..hiyaaat desiiingggg

gw : kalo aku pura2 jadi cewe trus sms2 rino gimana ya??acting gitu pura2 salah nomer trus ntar kenalan, aku usahain jaga sikap biar dy percaya kalo aku beneran cewek???

syva : wkwkawkakwka konyol banget kamu?
la trus briliannya mana??

gw : pas km sama dy ntar aku sms2 mesra ke dy, ntar km pura2 aja penasaran pengen tau dy dapet sms dari siapa. kan ntar kalian baca bareng tuh sms?? nah km pura2 marah deh nuduh dy selingkuh?? trus langsung aja bilang pengen putus!huahahahaha

syva : gila kamu, kalo dy ga mau trus nekat bunuh diri beneran?? :

gw : ah ga mungkin kayaknya, km bilang rino rajin banget sholatnya (ga kayak gw bolong2 ), pinter baca alquran (gw bisa walau terbata2 ), jadi aku yakin ilmu agama dy kuat, dy pasti tahu bunuh diri itu bisa masuk neraka selamanya.

syva : kalo dy tetep nekat?? :

gw : syva takdir hidup mati ada di tangan tuhan, kalo dy gantung diri tapi tali rafianya putus ya ga jadi mati, dy minum racun tikus tapi ternyata udah kadaluarsa ya ga jadi mati (apa malah tambah manjur ya? ada yang mau nyoba?? )

syva : kalo dy tetep ngejar2 aku??

gw : bilang papa km biar dibrem pake ak47 , emang dy sebandel itu ya??

syva : ya udah ga ada salahnya dicoba kalo putus sama dy km bisa naik pangkat jadi pacar A trus kapan km mau segera sms dy??

gw : gatau

syva : kok gatau?

gw : la km aja belom kasih nomernya

syva : oh iya ya?? oke deh ntar aku kirimin, aku udah ga tahan sama dy, sayang sih sayang tapi dy udah keterlaluan cintanya sama aku

setelah dapet no hape rino gw udahan gan sms sama syva. seandainy rencana gw berhasil trus syva ngebet jadi pacar gw gimana ya?? mungkin gw jadi bisa rasain punya 2 pacar cantik semua, dobel2 empuknya

***

to be continue

ane laper gan!hiks